Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Pemkab Sinjai Terima Penghargaan dari Kementerian Keuangan

10/13/2021 | 14:52 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Pemerintah Kabupaten Sinjai dianugerahi penghargaan dari Kementerian Keuangan sebagai salah satu daerah yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020. Penghargaan ini diraih 5 kali berturut-turut. 


Penghargaan ini diserahkan Menkeu RI Sri Mulyani Indrawati yang diwakili Pelaksana tugas (Plt) Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai, Erniati kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa di ruang kerjanya, Rabu (13/10/2021). 


Plt KPPN Sinjai, Erniati mengatakan, WTP merupakan opini audit tertinggi yang dikeluarkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pengelolaan anggaran. Olehnya, penghargaan ini bentuk apresiasi Kemenkeu atas pencapaian pengelolaan keuangan, Aset, penata kelolaan dan pertanggung jawaban keuangan yang dinilai transparan.


Itu dibuktikan dengan raihan WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 5 kali berturut-turut oleh Pemkab Sinjai yang kembali ditorehkan dalam penyusunan laporan keuangan tahun 2020.


"Selamat atas pencapaiannya, karena tidak semua daerah mendapatkan penghargaan tersebut. Ini prestasi yang sangat membanggakan," ungkap Erniati.


Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Menkeu RI atas capaian WTP 5 kali berturut-turut. 


Ia berharap penghargaan ini menjadi pemantik semangat untuk bekerja lebih keras lagi sehingga melahirkan tekad dan komitmen yang lebih agar pengelolaan keuangan di Kabupaten Sinjai menjadi semakin baik.


"Insya Allah, ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi kami di Pemda untuk menyajikan laporan keuangan yang lebih bagus lagi, lebih transparan, akuntabel dan bertanggung jawab dengan harapan kedepan raihan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi," jelasnya.


Tak lupa Bupati ASA, menyampaikan apresiasi atas kinerja jajarannya yang telah bekerja membantu mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan dan diakui oleh lembaga pemeriksa keuangan.


"Ini semua berkat kerja seluruh instansi yang ada dilingkup Pemkab Sinjai. Terima kasih kepada OPD yang telah bekerja maksimal, mudah-mudahan ini menjadi rasa kebersamaan kerja keras dari seluruh unsur Pemkab," pungkasnya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI