Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan, Andi Seto Asapa Kontrak 6 Dokter

10/11/2021 | 14:12 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Pemerintah Kabupaten Sinjai terus berupaya memperbaiki kualitas kesehatan dalam melayani masyarakatnya. Selain menyiapkan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan yang representatif. Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa mengontrak enam dokter yang tesebar di beberapa puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai.


Enam dokter kontrak tersebut ditempatkan di Puskesmas Aska, Kampala, Panaikang, Mannanti, Manipi dan Biji Nangka. 


Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Sinjai, H Mahyuddin mengungkapkan, tenaga dokter yang dikontrak sebelumnya hanya ada dua sampai tiga orang, namun dimasa Pemerintahan Bupati ASA, itu kini menjadi enam orang.


"Dokter ini dikontrak tentunya untuk membantu kita dalam melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan pada masyarakat," ungkap Mahyuddin saat ditemui di Ruang Kerjanya, Senin (11/10/2021).


Dia mengatakan bahwa, Bupati Sinjai memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang maksimal. "Ini menjadi visi misi Bupati Sinjai (Andi Seto-read) agar pelayanan kesehatan di Kabupaten Sinjai bisa dijangkau oleh semua masyarakat, baik dipelosok maupun yang ada di kota," ujarnya.


Apalagi kata dia, pelayanan bidang kesehatan merupakan salah satu bentuk eksistensi pemerintah bagi masyarakat melalui jaminan serta upaya peningkatan mutu kesehatan secara lebih merata.


"Yang menjadi sasaran utama kita adalah bagaimana masyarakat yang ada di pelosok-pelosok ini bisa terlayani dan bisa mengakses pelayanan kesehatan yang telah disiapkan," jelas dia.


Dikatakan Mahyuddin, dokter yang dikontrak tersebut sejak masa kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sudah berjalan tiga tahun. Mereka adalah, dokter gigi dan dokter umum.


"Kontrak dokter berlaku sejak kepemimpinan Bupati Sinjai dan ini sudah berjalan 3 tahun. Tentu ini sangat membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan," jelasnya.


Masih kata Mahyuddin, sebelumya beberapa puskesmas, pelayanan dilakukan oleh beberapa perawat, tetapi setelah adanya dokter kontrak, menjadi tidak lagi karena masing-masing puskesmas sudah ada dokternya masing-masing.  


"Saya kira program Pak Bupati sangat bagus dan membantu masyarakat Kabupaten Sinjai dan masih banyak lagi program lainnya yang sangat didambakan oleh masyarakat diantaranya, rumah singgah, gerai satu pintu di RS, home care dan home visit kemudian PSC 119. Ini semua sangat diminati dan masyarakat antusias dengan fasilitas ini," kuncinya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI