Proyek 10 Miliar di Bone Diresmikan, Ini Harapan Bupati

11/01/2021 | 14:23 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Pemkab Bone meresmikan gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda), Senin (01/11/2021). Gedung perpustakaan yang terletak di kawasan Watampone Green Epicentrum (WAGE) yang terletak di Jalan Kalimantan, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, menelan anggaran sebesar Rp 10 miliar melalui bersumber dari bantuan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).


Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menuturkan Gedung Perpustakaan Daerah Bone dibangun pada tahun 2020 namun dan selesai  pada tahun 2021.

Dia berharap gedung perpustakaan Daerah Bone ini bukan hanya tempat membaca buku tetapi dapat menjadi lokasi edukasi bagi masyarakat.


"Semoga hadirnya perpustakaan daerah yang baru ini, bisa meningkatkan minat baca buku dan akan juga programkan agar setiap sekolah sekolah di Kabupaten Bone untuk siswa bisa berkunjung dan membaca buku disini minimal 1 kali dalam sebulannya," kata Fahsar. 


Bupati dua periode itu juga mengatakan saat ini ada 40 perpustakaan inklus yang di desa dan sudah ada beberapa desa yang membangun perpustakaan secara permanen dengan menggunakan dana desa yang secara bertahap. 


"Tentunya kami terbatas dalam mengisi  perpustakaan. Kita harapkan kehadiran perpustakaan nasional dan perpustakaan provinsi dapat memberikan spirit di Bone," kata Bapak Bupati 


Sementara itu, Kepala Perpustakaan Nasional RI, Drs Muhammad Syarif Bando, M.M. mengatakan salah program prioritas perpustakaan nasional adalah pembangunan infrastruktur perpustakaan. Selain itu, perpustakaan nasional juga telah berbasis digital. 


"Sekarang kembangkan teknologi konten digital. Kalau kita lihat sejarah bangsa, bangsa yang besar adalah bangsa yang SDMnya berkualitas melalui literasi," kata Muhammad Syarif Bando.


Kegiatan tersebut dihadiri Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, S.T, Danrem 141 Toddoppuli Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E,M.M, Kadis Perpustakaan Provinsi Sulsel Muh Hasan SH,M.H.


Forkopimda Bone Dandim 1407 Bone Letkol Kav. Budiman,S.H., Kapolres Bone AKBP Ardiyansyah, SIK, Wakil Ketua DPRD Bone Indra Jaya,  Sekda Bone Drs H. Andi Islamuddin, serta Kepala OPD Bone lainnya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI