Setelah Kader Posyandu, Giliran Petugas Promkes dan Bidan Dibekali Komunikasi Antar Pribadi Pencegahan Stunting

11/16/2021 | 19:34 WIB

Bagikan:

 Setelah Kader Posyandu, Giliran Petugas Promkes dan Bidan Dibekali Komunikasi Antar Pribadi Pencegahan Stunting

INSTINGJURNALIS.com - Selain kader posyandu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai juga membekali petugas Promosi Kesehatan (Promkes) dan Bidan Orientasi komunikasi Antar Pribadi (KAP) dalam pencegahan stunting.


Kegiatan yang dikerjasamakan oleh DIT Promkes dan Pemberdayaan masyarakat Kemenkes RI dengan Universitas Hasanuddin berlangsung di Aula Hotel Srikandi, Selasa (16/11/2021).


Sebanyak 16 Tenaga Promosi kesehatan Di Kab Sinjai Mengikuti kegiatan Orientasi komunikasi Antar Pribadi (KAP) bagi tenaga kesehatan di kabupaten Sinjai.


Kepala Seksi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Sinjai, Dedy Hardy Hamzah mengatakan orientasi komunikasi antar pribadi (KAP) bagi tenaga kesehatan, khususnya bagi Promkes dan Bidan diikuti 27 peserta.


"Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas Nakes dalam dalam hal Komunikasi, informasi dan Edukasi (KIE) dengan menggunakan teknik Komunikasi antar pribadi (KAP) yang baik dan benar," ujarnya.


Dedy berharap, dengan menggunakan tehnik komunika antar pribadi yang baik dan benar diharapkan prevalensi stunting di Kabupaten Sinjai dapat ditekan.


Orientasi KAP ini menghadirkan Sekretaris Departemen Promosi  Kesehatan dan Ilmu Perilaku Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas Makassar, Muhammad Rachmat sebagai narasumber.


Editor: Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI