Tingkatkan Keamanan Pangan, Dinkes Sinjai Gelar KIE

11/26/2021 | 19:43 WIB

Bagikan:

 Tingkatkan Keamanan Pangan, Dinkes Sinjai Gelar KIE

INSTINGJURNALIS.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, melaksanakan kegiatan Komunikasi, Informasi Edukasi, Keamanan Pangan (KIE KP) di Aula Pertemuan Grand Rofina Sinjai, Jumat (26/11/2021).


Peserta dari kegiatan tersebut adalah Tim penggerak PKK Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menangani pangan.


Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat agar dapat melindungi dirinya dari makanan yang tidak memenuhi ketentuan dan mengerti akan pentingnya keamanan pangan 


Sekretaris Dinas Kesehatan, drg. Farina Irfani mengatakan pelaksanaan program KIE bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakata agar dapat melindungi dirinya dari makanan yang tidak memenuhi ketentuan dan mengerti akan pentingnya keamanan pangan.


Apalagi kata dia, makanan merupakan kebutuhan yang sangat erat. Tidak hanya memenuhi kehidupan dasar, sejatinya makanan juga menjadi penentu kualitas kehidupan manusia. 


Dengan demikian pengawasan makanan berfungsi strategis dalam upaya perlindungan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat, khususnya di Kabupaten Sinjai.


"Maka dari perlu kita sadari untuk mengetahui pentingnya keamanan pangan untuk kesehatan manusia, melalui berbagai upaya dan memberikan pemahaman, kesadaran masyarakat untuk dapat memilah dan memilih produk pangan yang berkualitas dan baik untuk kesehatan," ujarnya.


Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar. (*)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI