Investor Incar Bisnis Pengembangan Sapi Perah di Sinjai

12/25/2021 | 12:01 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--PT Baqara Muda Perkasa mengincar bisnis peternakan sapi perah di Kabupaten Sinjai. Direktur PT Baqara Muda Perkas, Yudi Arif mengatakan setelah melihat langsung lokasi pengembangan sapi perah, dia bersama tim tertarik untuk berinvestasi. Dia menemukan potensi yang bisa dikembangkan menjadi industri susu.


"Tadi saya sempat ke sana, berbincang dengan peternak, kami melihat ada potensi yang baik untuk kita kembangkan ke depan," bebernya, Jumat, (24/12/2021).

 

Oleh karena itu, pihaknya akan mengkaji apa saja yang menjadi kebutuhan agar rencana ini bisa berjalan dengan lancar. Terutama kesediaan lahan untuk menyiapkan pakan bagi sapi perah, Sumber Daya Manusia (SDM), hingga sapi perahnya sendiri.


Termasuk, hasil produksi susu mau dibawa kemana. "Makanya kami bangun komunikasi dengan Pemerintah Daerah, kami butuh kebijakan agar investasi kami bisa berjalan dengan aman dan lancar," tambahnya.


Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib menyambut baik rencana investor melalukan investasi di Kabupaten Sinjai. Menurutnya, Pemkab Sinjai di bawah kendali Bupati Andi Seto Asapa (ASA) akan memberi ruang dan membuka kerang investasi untuk menumbuhkan perekonomian daerah. Apalagi demi kesejahteraan masyarakat.


Terlebih lagi, aktivitas ini juga pernah dilakukan oleh peternak di Sinjai Barat. Sehingga peternak dan petugas DPKH sudah memiliki pengalaman untuk kembali terjun ke bisnis ini.


"Kami menyambut baik rencana ini, dan kami berharap pihak investor dan Pemkab Sinjai bergandengan tangan untuk merealisasikannya, selama untuk kepentingan masyarakat, saya yakin Pemkab Sinjai akan memberi ruang kepada investor," kuncinya.


Diketahui Yudi Arif bersama timnya melakukan kunjungan ke Kabupaten Sinjai. Kunjungan itu dilakukan atas rencananya menanam investasi untuk industri sapi perah di Kecamatan Sinjai Barat.


Bahkan, mereka telah berkunjung ke Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai, lokasi pengembangan sapi perah yang pernah dilakukan oleh mantan Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa.


Setelah itu, rombongan melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Irwan Suaib dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai, Burhanuddin di ruang kerja Kepala Bappeda.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI