Jembatan Penghubung Desa di Bone Ambruk, Dua Penumpang Tewas, Kepala: Ini Bukan Pertama Kali

12/17/2021 | 14:59 WIB

Bagikan:

Musriandi


INSTINGJURNALIS.Com-- Kecelakaan maut terjadi di Desa Bune, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Jumat (17/12/2021). Mobil minibus warna putih yang melintas di atas sungai menggunakan jembatan gantung ambruk hingga menyebabkan mobil dan beberapa penumpang terjatuh ke sungai.


"Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 02.00 dini hari. Namun baru diketahui tadi pagi dan dua korban jiwa namanya Emmang warga Bune dan yang satunya Ancu warga Mappesangka," ucap Kepala Desa Bune Hj.Herawati.


Menurutnya musibah ini bukan pertama kalinya terjadi. Pada tahun 2013 silam juga pernah ada kejadian sama dengan korban meninggal 5 orang.


"Di tahun 2013 juga pernah ada kejadian sama dengan jumlah korban 5 orang dan setelahnya itu kembali diperbaiki pada tahun 2015 dan mendapatkan bantuan dari kabupaten sekitaran 400 Juta," ujarnya.


Selanjutnya dia juga menambahkan bahwa jembatan tersebut memang hanya di peruntukan untuk pejalan kaki dan roda dua. "Sebenarnya jembatan itu tidak diperuntukan untuk roda empat," tambahnya.


Lebih lanjut, Herawati menjelaskan, jembatan merupakan wewenang pemerintah kabupaten karena menghubungkan beberapa desa dan juga hampir setiap tahunnya di Musrembang selalu jadi usulan prioritas namun di Dinas PU Kabupaten tidak merespon sama sekali," pungkasnya.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI