Program Seragam Sekolah Gratis di Sinjai Dipastikan Berlanjut di Tahun 2022

12/10/2021 | 18:45 WIB

Bagikan:

 

Program Seragam Sekolah Gratis di Sinjai Dipastikan Berlanjut di Tahun 2022

INSTINGJURNALIS.com - Program unggulan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di bidang pendidikan yakni, bantuan seragam sekolah gratis dipastikan berlanjut pada tahun 2022 mendatang.


Kepastian program yang telah berjalan sejak tiga tahun terakhir ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa.


Dikatakan bahwa, sesuai dengan arahan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) terkait anggaran bantuan perlengkapan seragam sekolah gratis bagi siswa baru SD maupun SMP, pelaksanaanya tetap dilakukan pada tahun 2022.


"Kami sudah disampaikan bahwa tetap dianggarkan sesuai dengan anggaran yang sudah berjalan di tahun 2021 ini," ungkap Andi Jefrianto, Jumat (10/12/2021).


Adapun jika terjadi kekurangan, pihaknya akan menambahkan pada anggaran perubahan nantinya. 


"Tetapi yang jelas anggaran itu sudah tercover melalui APBD dan mudah-mudahan bisa berjalan tepat waktu," ujarnya.


Mantan Kepala Kesbangpol Sinjai ini membeberkan bahwa pada tahun 2021 ini, bantaun tersebut juga menyentuh beberapa sekolah swasta di Kabupaten Sinjai.


"Alhamdulillah sekarang ini sekolah swasta juga sudah di cover dibanding tahun-tahun sebelumnya.  

Ada empat sekolah swasta yang sudah kita berikan bantuan seragam dan kelengkapan seperti sekolah negeri lainnya. Mudah-mudahan kedepan masih bisa kita lakukan sesuai jumlah anggaran yang ada," jelasnya.


Sekedar diketahui, pada tahun 2021 ini, Dinas Pendidikan mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,8 Miliar lebih untuk pengadaan bantuan seragam sekolah tersebut.


Program bantuan seragam sekolah gratis bagi peserta didik baru di jenjang SD dan SMP ini berupa baju, celana, tas, buku, topi, ikat pinggang dan dasi.


Selain bantuan seragam sekolah, program bantuan pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi juga tetap berlanjut di tahun 2022.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI