TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Usai Diteriaki Mahasiswa, Ketua Fraksi Golkar Sinjai Kini Dipanggil DPD Golkar Sulsel

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe turut merespons pernyataan yang dilontarkan salah satu kadernya di DPRD Kabupaten Sinjai lantaran dinilai mencederai marwah pendidikan. Golkar Sulsel menegaskan akan memanggil anggotanya tersebut. "Astagfirullah, saya akan panggil yang bersangkutan," tegas Taufan Pawe, Rabu (29/12/2021). 


Pemanggilan tersebut, diketahui merupakan buntut dari ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai  (Umsi) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Sinjai. Mereka tidak menerima pernyataan yang dilontarkan Muhammad Wahyu dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang bantuan beasiswa beberapa waktu lalu. 


Jendral Lapangan aksi, Arditama mengatakan, penyataan Wahyu yang menyebut nilai mahasiswa Perguruan Tinggi yang ada di Sinjai bisa diatur di warkop bersama dosennya. Termasuk, kualitas Perguruan Tinggi di Makassar berbeda dengan di Kabupaten Sinjai.


"Ini sangat menciderai muruah pendidikan, khususnya mahasiswa dan kampus yang ada di Kabupaten Sinjai," tegasnya, Selasa, 28 Desember.


Oleh karena itu, mereka menilai, pernyataan itu tidak sepantasnya dikeluarkan oleh wakil rakyat. Lantaran merendahkan citra dan kehormatan DPRD.


Atas dasar itu pihaknya mendesak Badan Kehormatan (BK) DPRD Sinjai untuk menindaklanjuti persoalan ini. Sebab hal ini melanggar kode etik anggota DPRD.


Termasuk mendesak Mahkamah Partai Golkar untuk memproses legislatifnya tersebut. "Kami meminta oknum anggota DPRD tersebut menyampaikan permintaan maaf secara terbuka atas apa yang dia perbuat," tambahnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.