Vaksinasi Massal di Lamatti Rilau, Masyarakat Dapat Hadiah Ikan Layang dan Racun Tikus

12/29/2021 | 18:18 WIB

Bagikan:
Vaksinasi Massal di Lamatti Rilau, Masyarakat Dapat Hadiah Ikan Layang dan Racun Tikus


INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus menggencot pelaksanaan vaksinasi dalam rangka membentuk kekebalan kelompok atau hard immunity. 


Untuk menarik minat masyarakat ikut serta dalam program vaksinasi Covid-19 ini, pemerintah menyiapkan berbagai macam doorprize atau hadiah kepada masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi.


Seperti vaksinasi massal di Kantor Lurah Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (29/12/2021) para peserta menerima doorprize. Uniknya, hadiah yang diberikan berupa ikan mentah hingga racun tikus.  


Hadiah berupa ikan layang disiapkan oleh Dinas Perikanan Sinjai dan racun tikus untuk pengendalian hama tanaman disiapkan oleh Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Sinjai. 


Lurah Lamatti Rilau, Ikramullah mengakui antusias masyarakat dalam vaksinasi ini sangat tinggi terlebih adanya dukungan dari beberapa OPD yang menyiapkan hadiah dan doorprize kepada warga yang sudah divaksin. 


"Tingginya antusias warga untuk mengikuti vaksinasi massal ini tak lepas dari peran para Ketua RT yang terus mengedukasi warga serta adanya hadiah menarik yang tentu menambah daya tarik warga untuk ikut vaksinasi," katanya. 


Hingga saat ini kata Ikramullah,  capaian vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Lamatti Rilau sudah mencapai persentase sekitar 70 % dari jumlah penduduk yang ada di kelurahan ini. 


Sementara itu, Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin yang memantau pelaksanaan ini mengaku gembira atas antusias maayarakat yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini. 


"Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi, khususnya di Kecanatan Sinjai Utara ini apalagi adanya dukungan dari OPD, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada OPD yang turut membantu mensuksekan kegiatan ini," ucapnya. 


Sofwan menambahkan capaian vaksinasi Covid-19 di kecamatan Sinjai Utara saat ini mencapai 74 persen, sehingga ia berharap herd immunity di masyarakat segera terbentuk. 


Dalam pelaksanaan vaksinasi ini turut dipantau oleh unsur tripika Kecamatan Sinjai Utara, Kepala Dinas Perikanan Sinjai H. Haris Achmad dan  Kepala Dinas TPHP Kabupaten Sinjai H. Kamaruddin.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI