TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Apresiasi Capaian Target Vaksinasi

Bupati ASA Apresiasi Capaian Target Vaksinasi


INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sinjai sehingga memasuki target 70 persen pada akhir tahun 2021.


Hal itu disampaikan Bupati ASA saat menyampaikan sambutan pada rapat evaluasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 dan pemberian penghargaan di ruang pola Kantor Bupati, Senin (10/1/2022).


"Alhamdulillah kita punya capaian diakhir tahun 2021 hitunganya telah memasuki 70 persen sesuai permintaam bapak Presiden. Tentu untuk mencapai 70 persen saya mengetahui betul bagaimana perjuangan keras kita semua baik dari Polres, Kodim 1424, Camat, Kepala Desa dan Kepala Puskesmas," ujar ASA.


Demikian juga kata Bupati ASA, kepada seluruh perangkat daerah bersama jajarannya dan kelompok organisasi, seperti Pemuda Pancasila, Palang Merah Indonesia (PMI) dan DKP IKPTK serta beberapa organisasi lainnya yang telah bekerja keras membantu Dinkes untuk meningkatkan capaian vaksinasi.


"Bahkan ada sampai menjemput bola, menjemput dari rumah ke rumah ada juga yang membawa vaksinator dari rumah ke rumah bahkan ada yang berkorban hartanya. Saya anggap itu adalah hal yang sangat luar biasa 

pengorbanannya," kata ASA.


Perjuangan dan kerja keras tersbut lanjut ASA tentu akan menjadi pembelajaran kedepan. Sebab, hal itu belum berakhir. Pasalnya Presiden Joko Widodo memberikan target hingga akhir Februari bisa mencapai 100 persen untuk dosis pertama, dan dan diakhir maret diharapkan juga tercapai 100 persen untuk dosis kedua.


"Kita juga bersyukur karena ada beberapa Kecamatan yang capaiannya ada sampai 80 persen. Saya ucapkan terima kasih kepada pak camat bersama Tripika, Pak Kapolsek dan Pak Danramil, serta puskemas saya ucapkan terima kasih juga yang telah mencapai 70 persen. Terus bergerak dan berusaha," kuncinya.


Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik melaporkan cakupan vaksinsi per kecamatan pertanggal 31 Desember untuk Kecamatan Sinjai Utara dosis pertama sebanyak 82,5 persen dari jumlah sasaran 38.438, Kecamatan Sinjai Timur 80,9 persen dari jumlah sasaran 26.292.


Kecamatan Pulau Sembilan 75,5 persen dari jumlah sasaran 5.850, Kecamatan Barat 71, 9 persen dari jumlah sasaran 19.759, Kecamatan 71,8 persen dari jumlah sasaran 22.135, Kecamatan Bulupoddo 61,3 persen dari jumlah sasaran 13.948, Kecamatan Sinjai Borong 62 persen 

dari jumlah sasaran 14.198, Kecamatan Tellulimpoe 58,9 persen 

dari jumlah sasaran 30.013 dan Kecamatan Sinjai Selatan 53,4 persen dari jumlah sasaran 31.691.


Rapat evaluasi ini dirangkaikan dengan pemberian pengharagaan kepada Pemerintah Kecamatan, Puskesmas, OPD, TNI-Polri, organisasi sebagai mitra dan motivator penggerak pelaksanaan vaksinasi.


Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Akbar, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, perwakilan Kejari, Pengadilan Negeri Sinjai, dan Pengadilan Agama.

Komentar0

Type above and press Enter to search.