TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Kembali Wisuda Tahfidzul Qur'an

Berhasil Cetak 60 Penghafal Al Quran Kurun Waktu Tiga Tahun

 

Bupati ASA Kembali Wisuda Tahfidzul Qur'an

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kembali mewisuda puluhan  penghafal Al-Qur'an melalui program Tahfiz Qur'an. Wisuda kali ini merupakan angkatan III tahun 2021.


Sedikitnya, 20 orang dari program Tahfiz Qur'an dengan pelibatan Ponpes Darul Istiqamah Puce’e, Sinjai Selatan dan Ponpes Syiar Islam Pattallassang, Sinjai Timur yang diwisuda di Masjid Islamic Center Sinjai, Senin (10/1/2022) sore.


"Alhamdulillah wisuda kali ini sebanyak 20 orang dan selama tiga tahun ini kita sudah mencetak 60 penghafal Al-Qur'an baik Hafizh maupun Hafizah," ucap Bupati ASA.


Wisuda santri Tahfidzul Qur'an kata Bupati ASA, merupakan hal yang membanggakan, sebab perjuangan peserta program untuk menghafal Al-Qur'an 30 juz dapat diselesaikan dengan kurun waktu 11 bulan.


Bupati ASA berharap program ini membawa berkah dan Rahmat bagi semuanya, serta semakin banyak yang dapat merasakan program unggulan ini.


"Mudah-mudahan anak-anak kita ini akan menjadi generasi penerus. Dengan modal yang religius ini semoga dapat menjadi pemimpin di masa depan," tambahnya.


Ia pun menyampaikan rasa syukurnya akan dampak positif program ini, karena alumninya telah banyak yang mengaplikasikan apa yang didapatkan selama mengikuti program tersebut. Salah satunya dengan berdakwah, bahkan menjadi imam masjid dan guru mengaji.


"Efeknya sangat luar biasa, anak-anak kita sudah bisa memanfaatkan ilmu yang telah didapatkan. Semoga daerah kit ini diberkahi dan menjadi daerah Baldatun Toyyibatun Warrobbun Ghafur," harap Bupati ASA.


Tidak hanya itu, Bupati ASA juga akan memberikan perhatian bagi para santri yang telah mengikuti program ini.


"Inshaa Allah, ini akan menjadi perhatian pemerintah daerah melalui bagian kesra bagaimana melahirkan program yang dapat lebih  meningkatkan kwalitas anak-anak kita khususnya di bidang keagamaan.


Selain mewisuda santri Tahfidzul Qur'an, Bupati ASA juga melaunching program yang sama untuk tahun 2022.  Total peserta yang mengikuti program ini sebanyak 30 orang dengan melibatkan tiga Ponpes sebagai pelaksana program Tahfidzul Qur'an.


Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Drs Akbar, Ketua TP PKK Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto, para Asisten, Kepala OPD serta pimpinan Ponpes dan orang tua peserta program Tahfidzul Qur'an. (*)

Komentar0

Type above and press Enter to search.