Komisi II DPRD Sinjai dan Mitra OPD Gelar Raker Bahas Proker

1/13/2022 | 15:12 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Komisi II DPRD Kabupaten Sinjai Rapat Kerja (Raker) bersama mitra kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai bentuk pengawasan  terhadap  program kerja yang akan dilaksanakan oleh perangkat Daerah. 


Ketua Komisi II DPRD Sinjai Nur Alam mengatakan bahwa rapat kerja ini dilaksanakan untuk mendengarkan program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh OPD mitra selama satu tahun ke depan. 


"Kegiatan ini rutin kami laksanakan diawal tahun untuk mengetahui program apa saja yang akan dilaksanakan oleh Perangkat Daerah sehingga kami di DPRD akan mengawal dan mengawasi program tersebut agar bisa berjalan efektif, " jelasnya. 


Komisi II yang membidangi masalah ekonomi dan keuangan bermitra bersama 14 OPD dan Kepala Bagian Setdakab Sinjai. 

Raker ini dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai Rabu kemarin (12/1/2022) dan akan berakhir pada Jumat besok (14/1/2021).


"Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan Rapat Kerja, kemarin sudah ada beberapa OPD yang sudah memaparkan program kerjanya termasuk dari beberapa Kabag di Setdakab, " katanya. 


Dari beberapa OPD yang sudah memaparkan program kerjanya,  Nur Alam menilai program yang telah disusun sudah cukup bagus meski belum maksimal karena keterbatasan anggaran. 


"Kita pahami bahwa beberapa tahun terakhir ini kita keterbatasan anggaran karena penanganan Covid-19, namun program yang sudah disusun ini kita harapkan bisa dilaksanakan secara baik dan tentu sesuai apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kita," tuturnya. 


Dalam rapat tersebut  Wakil Ketua, Sekretaris dan Anggota Komisi II memberikan masukan kepada OPD agar program yang dilaksanakan bisa berjalan maksimal.


Raker hari kedua ini dihadiri oleh mitra terkait yakni Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai Hj. Marwatiah bersama jajarannya. 


Kegiatan rapat kerja ini juga akan dilakukan oleh Komisi I dan Komisi III DPRD Sinjai bersama mitra kerja masing-masing.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI