Pemkab Sinjai Mulai Susun RKPD dan Renja Tahun 2022

1/17/2022 | 16:45 WIB

Bagikan:

 Pemkab Sinjai Mulai Susun RKPD dan Renja Tahun 2022

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah, melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai melaksanakan orientasi penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Rencana Kerja (Renja) Tahun 2023.


Orientasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib di ruang rapat Bappeda dan dihadiri para Kasubag Program dari seluruh perangkat daerah maupun instansi kecamatan, Senin, (17/01/2022)


Menurut Irwan Suaib, orientasi tersebut dilakukan untuk menyamakan persepsi antar perangkat daerah, serta mengintegrasikan program di setiap instansi untuk mencapai target kinerja yang tertuang dalam RPJMD tahun 2018-2023.


"Tujuan utama orientasi ini sebagai tahapan penyusunan APBD Tahun 2023, sehingga sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Kemendagri, di awal tahun ini memang sudah harus dilakukan orientasi. Kemudian setelah ini, akan dilakukan penyusunan rancangan awal, rancangan, sampai tahap finalisasi," bebernya.


Dalam kegiatan ini juga kata Irwan, ia banyak mendiskusikan hal-hal atau informasi yang baru dari segi perencanaan maupun dalam hal penyampaian data-data.


Namun, yang paling utama adalah dalam tahapan penyusunan RKPD ini adalah program unggulan atau visi misi Pemerintah Daerah bisa tercapai dengan dukungan program kegiatan dari setiap perangkat daerah.


"Tentunya ini bermula dari sisi perencanaan. Sehingga kita berharap, target-target yang telah ditetapkan Pemerintah Daerah yang tertuang dalam RPJMD ini bisa tercapai dengan baik," imbuhnya.


Setelah orientasi ini, mantan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai tersebut membeberkan, tahapan selanjutnya yang akan dilalui, seperti Musrenbang tingkat kecamatan dan kabupaten, hingga Forum Perangkat Daerah.


"Ini sudah ada jadwal yang telah ditentukan oleh Kemendagri. Kita mencoba untuk menyesuaikan atau berjalan sesuai jadwal," harapnya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI