Puluhan Rider Moge Kalla Kars Eksplore Potensi Wisata Sinjai

1/16/2022 | 16:25 WIB

Bagikan:

 

Puluhan Rider Moge Kalla Kars Eksplore Potensi Wisata Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Puluhan rider motor gede (Moge) Kalla Kars dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), melakukan tour ke Kabupaten Sinjai. Tour tersebut diberi nama "Big Bike Eksplore Celebes"


Rombongan rider Moge yang dipimpin Direktur Kalla Kars, Veri Irawan, diterima Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di pendopo Rumah Jabatan Bupati, Jalan Persatuan Raya Sinjai, Minggu (16/1/2022)


Direktur Kalla Kars, Veri Irawan, mengatakan, touring yang melibatkan rider dari beragam latar belakang ini tidak lain untuk mengeksplorasi kekayaan alam yang ada di Kabupaten Sinjai.


Touring ini dimulai sejak Sabtu 15 -16 Januari 2022 dan dimulai dari Taman Hutan Raya (Tahura) Abd Latief. Kemudian hari ini di pelabuhan Larea-rea, Hutan Mangrove Tongke-tongke hingga taman Purbakala Batu Pake Gojeng.


"Jadi touring ini memang bagaimana mengoptimalkan potensi yang ada sehingga kita tahu betul potensi Kabupaten Sinjai," ungkapnya.


Diceritakan rute Kabupaten Sinjai kata dia adalah rute Favorit para rider sehingga tidak heran jika Kabupaten Sinjai menjadi salah satu tempat tujuan bagi rider, khususnya rider Moge Kalla Kars.


"Hampir tiap tahun kita melintas dan rute Sinjai adalah rute favorit. Memang layak dan menjadi kesan baik untuk para rider," sambungnya.


Sementara itu, Bupati ASA saat menerima rombongan menyampaikan selamat datang di Kabupaten Sinjai. Ia berharap kedatangan para rider Moge Kalla Kars di Sinjai membawa berkah tersendiri bagi potensi yang dimiliki daerah berjuluk Bumi Panrita Kitta' ini.


Salah satunya adalah mengeksplorasi potensi wisata bahkan potensi investasi yang tentunya akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Sinjai.


"Selamat datang, Kami bersyukur kedatangan tamu dari teman-teman rider Moge Kalla Kars, kami  percaya kedatangannya hari ini mampu mempromosikan potensi yang kita miliki," pungkas Bupati ASA.


Bupati ASA menegaskan, akan membuka diri kepada siapa saja yang akan melakukan kerja sama, apalagi diantara para raider terdapat pengusaha sukses.


"Kami selalu sampaikan kepada siapa saja yang datang ke Kabupaten Sinjai bahwa membuka diri dan siap bekerjasama dalam pengembangan potensi di Sinjai, salah satunya pengembangan potensi wisata yang ada," jelasnya. (*)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI