Puluhan Tahun Idamkan Penerangan, Warga Nilai PLN Sinjai Apatis

1/26/2022 | 17:52 WIB

Bagikan:

 Puluhan Tahun Idamkan Penerangan, Warga Nilai PLN Sinjai Apatis

INSTINGJURNALIS.com - Puluhan Tahun Warga Kabupaten Sinjai di Dusun Lappa Anni, Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe, idamkan penerangan lampu yang sempurna dari PLN Sinjai,btapi itu hanya menjadi harapan semata. Terkesan PLN apatis, Rabu, (26/1/2022).


Menurut warga Jika malam hari pasokan daya listrik dari PLN  sangat rendah, sehingga membuat kebutuhan menjadi terganggu utamanya penerangan dan alat elektronik.


Menurutnya Di Dusun ini, sudah lama ada tiang listrik terpancang, hanya saja belum ada pemasangan kabel sehingga Warga masih mengunakan 1 unit  KWH secara bersama-sama.


Kondisi itu diperparah karena suplai jaringan listrik yang diterima warga  dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) hanya menggunakan kabel seadanya.


Seperti yang dikatakan IM, dirinya melakukan penyambungan listrik dari KWH tetangganya bersama tiga Warga lainnya.


Dia berharap agar PLN Sinjai membenahi jaringan listrik di kampungnya yang menggunakan kabel seadanya, serta dilakukan pemasangan kabel pada tiang listrik yang sudah lama terpancang karena itu sudah menjadi usulan permohonan warga puluhan tahun lamanya


Dia juga mengatakan kondisi kabel yang digunakan pihak PLN dinilai tidak memenuhi kelayakan berpotensi konslet dan terjadi kebakaran rumah warga.


Lantaran terdapat banyak sambungan serta dibiarkan begitu saja melintang melewati perkebunan dan perumahan warga tanpa menggunakan tiang, sehingga bisa mengancam keselamatan masyarakat.


Selain itu, di beberapa titik hanya menggunakan tiang yang terbuat dari kayu atau  bambu untuk menopang jaringan kabel listrik.


"Ketinggian kabel rata-rata 1,5 s/d 4 meter dari permukaan tanah. Berbahaya sebenarnya bagi Warga apalagi jika ada yang sudah terkelupas kulit kabelnya," terangnya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI