Tawarkan Program Berantas Buta Aksara Al Qur'an, DPW Hidayatullah Sulsel Audiens dengan Bupati ASA

1/07/2022 | 23:20 WIB

Bagikan:

 Tawarkan Program Berantas Buta Aksara Al Qur'an, DPW Hidayatullah Sulsel Audiens dengan Bupati ASA

INSTINGJURNALIS.com - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama sejumlah pengurus daerah melakukan audiensi dengan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Jumat (7/1/2022) malam di Rumah Jabatan Bupati.


Dalam audiensi sekaligus silaturahmi tersebut membicarakan beberapa program keummatan pada bidang keagamaan.


Kadep Dakwah DPW Hidayatullah Sulsel, Reskyaman Sastro Wijaya menjelaskan bahwa, pihaknya akan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bagaimana melendingkan visi misi terutama di bidang keagamaan. 


"Salah satu program tawaran kami adalah bagaimana membantu Kabupaten Sinjai memberantas buta aksara Al Qur'an dengan mendirikan rumah-rumah Qur'an. Kemudian yang kedua bagaimana kita mencetak 1 hafizul quran disetiap desa," ungkapnya saat ditemui usai berdiskusi dengan Bupati ASA.


Reskyaman bahkan berharap dalam jangka waktu periode kepemimpinan Bupati ASA pesantren Hidayatullah bisa hadir di Kabupaten Sinjai untuk membantu program tersebut. Apalagi saat ini pihaknya bakal membangun pesantren di Dusun Sabbang Desa Kanrung, Sinjai Tengah.


"Paling tidak kita bermanfaat untuk masyarakat, semoga pondok pesantren yang kita dirikan nanti menjadi suatu pemukiman untuk anak-anak kita bagaimana kemudian hidup dalam suasana islam yang kondusif," ujarnya.


Dia mengaku beberapa program yang ditawarkan, itu mendapat respon baik dari orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai. 


"Bapak Bupati sangat merespon baik bahkan kita diarahkan untuk bertemu dengan Sekda, Kesra, dan Dinas PMD untuk bagaimana mengurai program ini. Bahkan beliau menyampaikan ke kami untuk bergerak," jelasnya.


Lantaran sejalan dengan program Pemkab Sinjai, Bupati Andi Seto Asapa (ASA) mengaku sangat mendukung program Hidayatullah. Apalagi menjadikan Kabupaten Sinjai yang religius adalah visi misinya. 


"Segala program untuk mewujudkan Sinjai yang religius akan saya dukung," kunci Bupati ASA. 


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI