Warga Sinjai Serbu Minimarket, Buru Minyak Goreng Harga Rp14 Ribu Perliter

1/20/2022 | 15:15 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com--Sejak ditetapkannya harga minyak goreng satu harga, ritel Indomaret dan Alfamart diserbu warga, bahkan sejumlah warga terlihat antre.


Ritel-ritel menyediakan minyak goreng, baik kemasan sederhana maupun premium dengan ukuran mulai per satu liter dijual dengan harga yang sama, yakni Rp 14.000. 


Akibatnya, stok tidak mencukupi dan terbatas sehingga kembali harus menunggu lagi suplai dari produsen minyak goreng.


Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Perindag) dan ESDM Sinjai, Muh Saleh, mengatakan agar tidak perlu tergesa-gesa atau khawatir terkait ketersediaan atau kekurangan minyak goreng pada gerai/toko ritel modern.


“Tidak usah khawatir tidak kebagian dengan adanya penyetaraan harga ini. Karena pemerintah telah menjamin stok ketersediaan minyak goreng dan harga tidak akan naik selama 6 bulan ke depan,” ucapnya, Kamis (20/01/2022).


Untuk diketahui, pemerintah telah menetapkan kebijakan satu harga pada produk minyak goreng kemasan manapun mulai dari sederhana hingga premium sebesar Rp 14.000 per liter. Pemberlakuan satu harga ini mulai pada Rabu (19/1/2022). 


Namun, pemberlakuan satu harga pada minyak goreng baru ditetapkan di ritel-ritel modern atau supermarket. 


Sedangkan, untuk pasar rakyat akan diberikan waktu satu minggu untuk persiapan dan penyesuaian kebijakan satu harga minyak goreng tersebut.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI