Akibat Cuaca Buruk, KMP Raja Dilaut Dihantam Ombak 2,5 Meter di Perairan Bone

2/21/2022 | 14:20 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Cuaca buruk yang melanda perairan teluk Bone membuat KMP Raja Dilaut oleng. Akibatnya, dua kendaraan roda empat jenis Bus dan Truck terbalik di dalam kapal.


Insiden tersebut terjadi saat kapal tersebut bertolak dari pelabuhan Bajoe Kabupaten Bone menuju pelabuhan Kolaka Sulawesi Tenggara, Minggu (20/02/2022). Dalam perjalanan kapal tersebut dihantam ombak setinggi 2,5 meter disertai dengan angin kencang.


Kapolsek Pelabuhan Bajoe, Iptu Jamaluddin membenarkan peristiwa tersebut, kata dia berdasarkan informasi yang diperoleh insiden tersebut terjadi di perairan wilayah Kolaka, Sulawesi Tenggara.


Menurutnya, kapal yang mengangkut sedikitnya 216 penumpang tersebut dihantam ombak setinggi 2,5 meter. Namun, beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.


"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut meskipun ada beberapa kerugian," kata Jamaluddin, Senin (21/02/2022).


Hingga berita diturunkan petugas masih melakukan pengaturan di ujung Dermaga Pelabuhan Kolaka maupun di ruang bagasi KMP Raja Dilaut dan melakukan koordinasi dengan kapten kapal maupun pihak terkait.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI