Alokasikan Anggaran Rp40 Miliar di Kecamatan Tellulimpoe, Bupati ASA Minta Masyarakat Lakukan Pengawasan

2/18/2022 | 20:10 WIB

Bagikan:

 

Alokasikan Anggaran Rp40 Miliar di Kecamatan Tellulimpoe, Bupati ASA Minta Masyarakat Lakukan Pengawasan

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) membeberkan alokasi anggaran yang digelontorkan untuk Kecamatan Tellulimpoe di tahun 2022 terbilang cukup besar. Nilainya sebesar Rp40,26 Miliar lebih.


Alokasi anggaran sebesar itu, diperuntukkan untuk rehabilitasi jaringan irigasi permukaan, senilai Rp3,94 Miliar. Peningkatan jalan senilai Rp4,5 Miliar lebih pada ruas jalan Erabaru-Bua.


Di bidang kesehatan meliputi penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk Puskesmas senilai Rp1,05 Miliar, penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Untuk Puskesmas Tellulimpoe senilai Rp1,36 Miliar lebih.


Bidang pendidikan dialokasikan senilai Rp28,62 Miliar lebih untuk Pembangunan Laboratorium, Perpustakaan, rehabilitasi dan ruang kelas, sarana pembelajaran, beserta meubeler pada PAUD, SD dan SMP.


Termasuk pembangunan jalan Usaha Tani dan Mesin Pasca Panen senilai Rp360 juta. Pembangunan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di Kelurahan Mannanti senilai Rp1 Miliar dan Insentif Petugas Keagamaan, senilai Rp506 Juta, dan hibah untuk masjid dan pesantren senilai Rp282,5 Juta.


"Alhamdulillah untuk tahun ini total anggaran dari kegiatan tersebut dari APBD Tahun 2022 di Kecamatan Tellulimpoe adalah Rp 40,26 Miliar lebih," kata ASA saat Musrenbang RKPD di Kecamatan Tellulimpoe, Jumat (18/2/2022).


Dengan begitu, Bupati ASA meminta peran serta masyarakat Tellulimpoe untuk berpartisipasi mengawasi pelaksanaan pembangunan sehingga kualitas pembangunan bisa sesuai dengan harapan dan dapat digunakan dengan jangka waktu yang lama.


"Mudah-mudahan bisa diawasi dengan baik oleh semua pihak sehingga pembangunan nanti apakah betul terlaksana, kualitas kegiatan baik atau bagaimana. Tolong laporkan kepada kami kalau memang ada yang tidak sesuai," jelas Bupati ASA.


Musrenbang tingkat kecamatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, anggota DPRD dapil II Sinjai Kamrianto, Kordinator Tim Musrenbang Kabupaten, Irwan Suaib yang juga kepala Bappeda serta Kepala OPD.


Kegiatan ini dihadiri seluruh elemen masyarakat dan dipandu Camat Tellulimpoe Andi Saoraja Arie Lesmana didampingi unsur Tripika Kecamatan Tellulimpoe.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI