Andi Nurhilda Ajak Perempuan Keluar dari Zona Nyaman

2/17/2022 | 14:37 WIB

Bagikan:

 Andi Nurhilda Ajak Perempuan Keluar dari Zona Nyaman

INSTINGJURNALIS.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan MD Events dan Conference Management menyelenggarakan seminar personality development, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai,  Kamis (17/2/2022).


Seminar yang mengusung tema "Peranan Perempuan Dalam Pembangunan Ekonomi di Era New Normal tahun 2022" ini dibuka oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto yang didampingi oleh Ketua DWP Sinjai Hj. Kamriah Akbar. 


Seminar sehari ini menghadirkan narasumber berkompeten dari Lembaga Pengembangan Kepribadian (LPK) Soraya kota Makassar, Dra Hj. Dewi Talli dan Wita Soraya.


Dalam sambutannya,  Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menyambut baik pelaksanaan seminar tersebut. Disamping mendapatkan pengetahuan dan keterampilan tentang bagaimana mengembangkan keperibadian, juga akan mendapatkan pengetahuan tentang peran perempuan dalam menggerakkan ekonomi di masa pandemi saat ini. 


"Melalui seminar ini kita harapkan para perempuan khususnya di Sinjai ini bisa mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya masing-masing sehingga mampu menjadi pelopor perubahan demi menghasilkan SDM berkualitas dan menciptakan ketahan ekonomi dalam keluarga," jepasnya. 


Andi Nurhilda yang juga selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sinjai ini, mengimbau kaum perempuan untuk keluar dari zona nyaman dan mengambil kesempatan untuk bisa lebih peduli dan berkarya demi masa depan. 


“Perempuan jangan berdiam diri di rumah. Harus bisa keluar dari zona nyaman. Terkadang ada potensi yang ada dalam diri kita yang terpendam, ini yang perlu kita asah dan kembangkan apalagi ditengah perkembangan zaman saat ini," tuturnya. 


Adapun peserta dari seminar ini diikuti sebanyak 156 kaum perempuan. Mereka adalah Ketua DWP unit OPD, Ketua DWP unit instansi vertikal, Pengurus TP. PKK Sinjai, Pengurus TP PKK kecamatan, desa dan kelurahan.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI