TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Sapa Korban Kebakaran Pasar Sentral Sinjai

 Bupati ASA Sapa Korban Kebakaran Pasar Sentral Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Pasca dilalap api pada Rabu (2/2/2022) dini hari, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meninjau sekaligus melihat kondisi pasar sentral Sinjai, Kamis (3/2/2022) siang.


Selain menyapa dan mendengarkan keluh kesah para korban yang juga merupakan pedagang, Bupati ASA turut menyerahkan sejumlah bantuan.


Menurut Bupati ASA, sedikitnya 1.500 Kilogram (kg) atau 1,5 ton beras diserahkan hari ini langsung ke para pedagang. Bantuan ini berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) SulSel .


"Terima kasih pak Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman atas bantuannya kepada para pedagang kami, Alhamdulillah sudah kami serahkan ke pedagang secara simbolis dan akan dilanjutkan pembagiannya," ungkap Bupati ASA.


Bukan hanya itu, Bupati ASA turut menyerahkan santunan kepada pedagang berupa uang tunai sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinannya atas kejadian ini.


"Semoga bantuan yang kami serahkan ini, juga dapat mengurangi beban para korban kebakaran di pasar sentral Sinjai bagian atas ini," harapnya.


Sementara itu, sejumlah pedagang yang menerima bantuan dan santunan dari Bupati ASA sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatiannya kepada para korban kebakaran.


"Selaku korban kebakaran kami sangat berterima kasih kepada pak Bupati, sudah datang melihat langsung kondisi kami disini dan berharap pasar ini bisa dibangun kembali atau relokasi sementara supaya bisa berdagang kembali," ungkap Daeng Awing.


Dalam kunjungannya, Bupati ASA didampingi Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Kadis Perindag dan ESDM, Muh Saleh, Kadis Sosial Andi Muh Idnan, Kadis Kominfo dan Persandian, Tamzil Binawan, Kadis PUPR Sinjai A. Taufiq Saleh serta Kepala Badan Kesbangpol Akbar Juhamran. (*)

Komentar0

Type above and press Enter to search.