Gelar Paripurna, DPRD Sampaikan Hasil Reses Masa Sidang I Tahun 2022

2/07/2022 | 19:14 WIB

Bagikan:

 Gelar Paripurna, DPRD Sampaikan Hasil Reses Masa Sidang I Tahun 2022

INSTINGJURNALIS.com - DPRD Kabupaten Sinjai menyampaikan hasil reses masa sidang I tahun 2022 ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai. 


Penyampaian laporan hasil reses itu melalui rapat paripurna yang 

dipimpin oleh Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, diikuti seluruh anggota DPRD serta dihadiri oleh Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib, di Ruang Rapat DPRD Sinjai, Senin (7/2/2022).


Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin mengungkapkan, rapat Paripurna ini digelar untuk melaporkan aspirasi masyarakat yang dihimpun dari kegiatan reses masing-masing anggota DPRD untuk masa sidang pertama tahun 2022.


"Alhamdulillah satu minggu terakhir ini teman-teman anggota DPRD sudah melaksanakan reses dimasing-masing dapilnya, dan hari ini kita paripurnakan. InsyaAllah hasil paripurna ini kita tetapkan dan diserahkan ke Pemda untuk sekiranya menjadi pertimbangan untuk sebagai pokok-pokok pikiran DPRD," kata Jamaluddin saat ditemui usai Paripurna.


Politisi Partai Gerindra itu, berharap usulan dan aspirasi yang diterima anggota DPRD selama melakukan reses dapat diakomodir oleh Pemerintah Daerah.


"Kita harapkan untuk diakomodir semua, namun kita juga memahami kondisi keuangan kita apalagi dalam kondisi pandemi," kuncinya.


Sementara itu, Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib mengatakan bahwa, pertemuan dengan Anggota DPRD itu, membahas mengenai pokok-pokok pikiran untuk tahun 2023, dimana berdasarkan regulasi memang sudah diatur dalam perundang-undangan mengenai sistem penganggaran dan perencanaan dalam pokir tersebut.


Sehingga langkah yang diambil oleh Pemerintah Daerah, kata Irwan yakni mendengar dan melihat apa yang menjadi pokir Anggota DPRD.


"Kami dari Bappeda telah menyampaikan untuk semua pokir Anggota DPRD agar supaya diinput dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) supaya menjadi perhatian atau bisa diprioritaskan dalam hal penyusunan APBD tahun 2023," kata Irwan.


Apalagi tambah Irwan, pokir Anggota DPRD ini bersumber dari aspirasi, baik itu melalui reses ataupun rapat kerja yang didengarkan langsung oleh wakil rakyat.


"Tadi Kami telah menyampaikan juga, mudah-mudahan pokir anggota DPRD lebih melihat arah kebijakan Pemda Kabupaten Sinjai maupun dari Pemerintah Pusat sehingga kita bisa berjalan sama-sama," ujarnya. (*)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI