HJS Ke-458 Tahun, Pemkab Sinjai Bakal Gelar Pasar Rakyat

2/04/2022 | 21:27 WIB

Bagikan:

 HJS Ke-458 Tahun, Pemkab Sinjai Bakal Gelar Pasar Rakyat

INSTINGJURNALIS.com  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai akan melaksanakan pasar rakyat dalam rangka menyambut Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-458. Kegiatan itu dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu, Jalan Tondong, Kecamatan Sinjai Utara.


Rencana pasar rakyat itu dibahas pada rapat persiapan peringatan HJS Ke-458 Tahun yang dihadiri langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Jumat sore, (04/02/2022).


"Rencana peringatan HJS Ke-458, nanti itu akan dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu dengan menggelar Pasar Rakyat," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar.


Untuk para penjualnya lanjut Akbar, Pemkab Sinjai akan memprioritaskan kepada pedagang yang menjadi korban musibah kebakaran di Pasar Sentral Sinjai pada Rabu, 2 Februari 2022 lalu.


"Mengenai pelaksanaannya, kita belum tetapkan waktunya. Nanti kita akan lihat," tambahnya.


Sementara untuk stand, Sekda Sinjai menjelaskan bahwa instansi atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai tetap diperbolehkan untuk didirikan, namun jumlahnya dibatasi.


"Kalau pembangunan stand untuk instansi itu tetap ada, namun jumlahnya dibatasi. Hanya instansi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan perekonomian, dan juga kesehatan," jelasnya.


Sementara itu, Bupati ASA dalam arahannya tetap berpesan agar pelaksanaan Pasar Rakyat tetap menyesuaikan dengan keadaan saat ini yang masih pandemi Covid-19.


"Memang, kita saat ini masih dilanda Covid-19, apalagi ada varian baru omicron. Kami berharap pelaksanaannya tetap menyesuaikan dengan kondisi sekarang," harapnya.


Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini juga meminta, kegiatan yang dilakukan dalam memperingati HJS Ke-458, sejalan dengan program Pemerintah Pusat.


"Dalam kegiatan HJS tahun ini, kita berharap kegiatan yg dilaksanakan dapat mendukung program pemerintah pusat dalam hal ini bapak Presiden RI dalam hal pemulihan ekonomi," pinta ASA.


Pada pertemuan ini, tampak hadir Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, perwakilan Polres, Kodim 1424, Kejaksaan Negeri, hingga para Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI