Ingin Kembangkan Sektor Pertanian dan Perkebunan, Kabupaten Tanah Bumbu Studi Komparasi di Sinjai

2/11/2022 | 21:40 WIB

Bagikan:

 Ingin Kembangkan Sektor Pertanian dan Perkebunan, Kabupaten Tanah Bumbu Studi Komparasi di Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan studi komparasi dengan memilih Kabupaten Sinjai sebagai lokusnya.


Rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka ini diterima jajaran Pemkab Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat, (11/02/2022).


Ambo Sakka membeberkan alasannya memilih Sinjai sebagai tempat untuk melakukan studi komparasi dikarenakan ia melihat ada potensi yang dimiliki Sinjai untuk bisa juga dikembangkan di daerahnya.


"Yang dominan di Tanah Bumbu itu adalah tambang. Sekarang kami mau mencoba mengembangkan sektor pertanian, perkebunan dan sebagainya. Sehingga kami melihat Sinjai inilah yang tepat untuk kami melakukan studi komparasi," bebernya.


Dengan dipilihnya Sinjai sebagai tempat belajar, ia berharap agar komoditi yang unggul dapat dikembangkan di Kabupaten Tanah Bumbu tersebut.


"Saya sangat berharap karena selama ini itu beras, sayur-sayuran, bahkan sapi itu asalnya semua dari Sinjai. Sehingga ke depan kerjasamanya mudah-mudahan bisa ditingkatkan lagi," harapnya.


Sementara, Plt Asisten Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar mengatakan, ia bersama OPD Pemkab Sinjai berdiskusi panjang terkait potensi yang ada di Bumi Panrita Kitta.


"Kita banyak berbicara tentang potensi yang ada di Kabupaten Sinjai, seperti pengembangan komoditi kopi untu bisa dikembangkan di Tanah Bumbu," katanya.


Namun lanjut Ilham, tujuan utama studi komparasi dari Pemkab Tanah Bumbu ini adalah membahas pelimpahan kewenangan Bupati ke Camat dan program pembangunan lainnya yang dilaksanakan oleh Pemkab Sinjai.


"Karena itu, kita mengundang teman-teman OPD untuk hadir sekaligus sebagai momen sharing bersama teman-teman dari Tanah Bumbu ini," pungkasnya.


Studi komparasi yang berlangsung selama sehari ini, berjalan dengan lancar hingga selesai.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI