Pemkab Bulukumba Kagumi Program Pendidikan Pemkab Sinjai

2/11/2022 | 14:43 WIB

Bagikan:

 Pemkab Bulukumba Kagumi Program Pendidikan Pemkab Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bulukumba kagum dengan inovasi program pendidikan yang dicetuskan oleh Pemkab Sinjai melalui Dinas Pendidikan.


Hal tersebut terungkap saat Dikbud Bulukumba yang dipimpin oleh Kadis Dikbud Bulukumba Muhammad Amral melakukan kunjungan kerja dalam rangka agenda studi tiru di Kabupaten Sinjai, Jumat (11/2/2022).


Saat di Sinjai rombongan Dikbud Bulukumba juga mengunjungi SMPN 1 Sinjai untuk melihat penerapan sekolah berbasis digital serta melihat secara langsung proses pembelajaran di sekolah melalui studio Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). 


Muhammad Amral mengatakan bahwa tujuan kunjungan kerja ini untuk melihat betbagai program dan inovasi yang dilaksanakan oleh Pemkab Sinjai dalam bidang pendidikan. 


Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir ini, Kabupaten Sinjai menjadi barometer dalam metode pembejalaran di Sulawesi Selatan khususnya dimasa pandemi Covid-19 saat ini. 


"Kami bersama beberapa Kepala Sekolah dan Pengawas datang ke Sinjai ini untuk mengadopsi berbagai inovasi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Sinjai sehingga bisa kami terapkan juga di Kabupaten Bukukumba," ucapnya. 


Setelah mendengar dan melihat berbagai inovasi, Amral menyampaikan rasa salut dan apresiasi luar biasa dengan berbagai kebijakan dan inovasi-inovasi yang dicetuskan oleh Dinas Pendidikan Sinjai. 


"Sungguh luar biasa inovasi dari Disdik Sinjai. Kami tidak menyangka ternyata Sinjai bisa semaju ini. Kami kagum inovasi yang ada bahkan di daerah lain seperti di Makassar kami belum temukan inovasi seperti yang ada disini," ucapnya. 


Olehnya itu, ia berharap Dinas Pendidikan Sinjai bisa membantu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba untuk merancang pembelajaran berbasis digitalisasi, setidaknya bisa mencontoh dan mengadopsi sebagian inovasi yang ada di Kabupaten Sinjai. 


Sementara, Kadisdik Sinjai Andi Jefrianto Asapa mengaku bangga dan bersyukur atas kunjungan beberapa daerah di Kabupaten Sinjai untuk belajar dan bertukar pikiran terkait program pembangunan daerah di sektor pendidikan.


Melalui kunjungan ini, bisa menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus berinovasi dalam memajukan Pendidikan di Sinjai serta mempertahankan lredikat sebagai barometer pendidikan di Sulawesi Selatan. 


"Kami berkomitmen untuk membantu Kabupaten di Sulsel khususnya dalam pengembangan SDM. Setiap waktu dan tenaga kami siap membantu Bulukumba dalam penerapan teknologi dan inovasi yang ada di Sinjai. Kami berbuat bukan untuk Sinjai saja,  tetapi kami lakukan ini untuk seluruh anak-anak kita dalam rangka memajukan dunia pendidikan dan mencerdaskan anak-anak bangsa," ungkapnya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI