TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Potensi Bawa Petaka, Pasca Berkunjung ke Sinjai, Ketua DPD I Golkar Sulsel Terpapar Covid-19

Satria



INSTINGJURNALIS.Com--Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel yang juga Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berpotensi meningkatkan penyebaran virus corona di Kabupaten Sinjai setelah mengumumkan dirinya bersama istrinya Erna Rasyid Taufan terpapar Covid-19. 


Melalui akun Instagram miliknya pada Selasa 08 Februari 2022, Taufan mengumumkan dirinya terpapar virus setelah sering melakukan aktivitas di luar rumah salah satunya di Kabupaten Sinjai. 


Sebelum mengumumkan dirinya terpapar covid-19, Ketua Golkar Sulsel itu, datang di Kabupaten Sinjai menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di lokasi Pasar Sentral Sinjai, Sabtu 05 Februari lalu.  Tiga kemudian, Taufan dinyatakan terpapar virus corona.


"Qadarullah, berdasarkan hasil test PCR yg kami lakukan hari Selasa ini, saya bersama istri saya dinyatakan positif Covid19, mungkin ini disebabkan beberapa hari terakhir aktifitas saya lumayan padat diluar, Alhamdulillah tidak ada gejala berat yg saya alami dan untuk sementara waktu saya isolasi mandiri dan melakukan tugas dan tanggung jawab saya dari rumah, "tulis Taufan Pawe di akun instagram miliknya.


"Saya juga menyarankan kepada para kerabat saya yg dalam beberapa hari terakhir ini berinteraksi dengan saya, agar melakukan test PCR jg, agar kita sama2 dapat menjaga kerabat atau keluarga kita lainnya untuk tidak tertular," tambahnya.


Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik yang dimintai keterangannya terkait orang yang hadir mendampingi Taufan Pawe pada saat itu mengaku akan segera melakukan tracking.


"Kita akan melakukan tracking ke kontak eratnya pada hari itu untuk memutus mata rantai. Secepatnya, besok mungkin sudah mulai melakukan tracking," jelasnya, Selasa (8/2/2022).

Komentar0

Type above and press Enter to search.