Rakerda Gerakan Pramuka Sulsel Ditutup SYL, ASA Sampaikan Komitmen Selaraskan Program

2/06/2022 | 21:16 WIB

Bagikan:

 Rakerda Gerakan Pramuka Sulsel Ditutup SYL, ASA Sampaikan Komitmen Selaraskan Program

INSTINGJURNALIS.com - Ketua Kwartir Wilayah Daerah (Kwarda) SulSel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan peran penting pembentukan karakter anak melalui gerakan pramuka, apalagi di era digitalisasi yang saat ini terus berkembang pesat.


Hal itu disampaikan SYL yang juga Menteri Pertanian RI saat menghadiri sekaligus menutup secara Resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka SulSel Tahun 2022, Sabtu (6/2/2022) di Ballroom Makassar Golden Hotel (MGH).


SYL mengatakan tanpa karakter maka semua yang telah dibangun dan dipelihara satu persatu akan tergerus dengan pesatnya tantangan di era digitalisasi.


Olehnya itu, program kerja yang telah disusun bersama antara pengurus Kwarda dan Kwarcab Gerakan Pramuka kedepan memberi manfaat untuk orang banyak sesuai prinsip dasar kepramukaan.


"Pramuka itu Appa Sulappa, bagaimana kita membangun karakter anak kita kedepan dan yang paling penting kehadiran gerakan pramuka bermanfaat bagi banyak orang dan mengedepankan sikap bergotong-royong, saling menghormati termasuk sopan santun. Ini yang paling penting," jelasnya.


Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menegaskan akan mendukung penuh program kerja yang telah disusun Kwarda Sulsel untuk disinkronkan dengan program Kwarcab Sinjai.


Termasuk kata dia, program kerja dari komisi pembinaan anggota muda yang tahun ini kembali mengagendakan keikutsertaan Kwarda Sulsel dalam pelaksanaan Jambore Nasional.


"Insya Allah, tentu kami dari daerah akan selalu mendukung dan menyelaraskan setiap program kami dengan Kwarda. Apalagi tahun ini banyak kegiatan yang kembali digagas untuk kemajuan kepanduan kepramukaan di Sulsel," ujar ASA yang juga Bupati Sinjai.


Penutupan Rakerda yang digelar selama dua hari itu sekaligus dirangkaikan dengan ramah tamah. (*)


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI