Reaksi Bupati ASA Pasca Kebakaran Hebat Landa Pasar Sentral, Langsung Berkoordinasi dengan Kementerian!

2/07/2022 | 21:00 WIB

Bagikan:

 Reaksi Bupati ASA Pasca Kebakaran Hebat Landa Pasar Sentral, Langsung Berkoordinasi dengan Kementerian!

INSTINGJURNALIS.com - Isu mengenai tantangan Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong yang akan melawan Andi Seto Asapa (ASA) pada kontestasi politik 2024 mendatang tak membuat ASA yang juga Bupati Sinjai untuk terburu-buru menentukan sikap.


Dia justru sibuk memikirkan permasalahan yang ada dibawah. Terlebih baru-baru ini Kabupaten Sinjai dilanda bencana kebakaran Pasar Sentral, pada Rabu (2/2/2022) dini hari lalu. Ternyata Bupati ASA, tidak tinggal diam pasca kebakaran hebat itu.


Dia mengatakan bahwa, Pemerintah Daerah akan berusaha sekuat tenaga untuk mencari sumber-sumber pendanaan untuk membangun kembali pasar yang telah terbakar itu, sehingga para pedagang atau korban kebakaran dapat berdagang kembali di Pasar Sentral Sinjai. 


Hal itu diungkapkan Bupati ASA saat menyampaikan sambutan pada acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sinjai Tahun 2023, Senin (7/2/2022) di Ruang Pola Kantor Bupati.


"Kami terus berusaha untuk membantu para pedagang yang ada di Pasar Sentral dan mudah-mudahan dalam waktu singkat kita bisa melakukan tindakan darurat sehingga mereka bisa kembali beraktivitas, kembali turun untuk berdagang dan mencari nafkah," terangnya.


Bahkan Bupati lulusan Monash University Melbouene Australia ini mengaku telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pemerintah Pusat pasca kebakaran yang menghanguskan ratusan kios dan lapak pedagang.


"Sebenarnya kami juga telah berkoordinasi baik dari Kementerian maupun dari Pemerintah Provinsi mengenai pembangunan ataupun rehabilitasi ulang. InsyaAllah kami berkomitmen untuk itu," kata dia.


Tak hanya itu, Bupati ASA juga akan berusaha membantu mengenai hal-hal lain yang dibutuhkan oleh pedagang pasar. Seperti halnya, keringanan bunga atau pembayaran kredit yang telah didapatkan di perbankan 


"InsyaAllah kami akan berusha menjembatangi sehingga bisa meringankan beban-beban para pedagang yang ada di pasar Sentral," kuncinya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI