Rehabilitasi Sarana Prasarana Olahraga, Pemkab Sinjai Anggarkan Rp4,4 Miliar

2/24/2022 | 12:15 WIB

Bagikan:

 Rehabilitasi Sarana Prasarana Olahraga, Pemkab Sinjai Anggarkan Rp4,4 Miliar


INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak Rp26,3 miliar lebih Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dikucurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai untuk melakukan pembangunan di Kecamatan Sinjai Utara tahun 2022.


Anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan di beberapa sektor/bidang, diantaranya pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lain sebagainya.


Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib saat membacakan sambutan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) pada Musrenbang RKPD Kecamatan Sinjai Utara Tahun 2023, menyampaikan komitmen pemerintah daerah dalam merealisasikan program yang tertuang pada RPJMD.


"Pemerintah Daerah berkomitmen untuk menuntaskan program prioritas yang tertuang dalam RPJMD dan rencana strategis perangkat daerah tahun 2018-2023," ujarnya, Kamis, (24/02/2022).


Adapun sejumlah pembangunan yang akan dilakukan di Kecamatan Sinjai Utara dalam APBD Tahun 2022, diantaranya bidang pendidikan dialokasikan anggaran senilai Rp3,94 miliar untuk pembangunan laboratorium, Pprpustakaan, rehabilitasi gedung utilitas sekolah dan ruang kelas, sarana pembelajaran, beserta meubeler pada PAUD, SD dan SMP yang berasal DAK Pendidikan.


Kemudian, peningkatan infrastruktur yakni pembangunan sistem drainase perkotaan senilai Rp1,14 miliar. Pembangunan/rehabilitasi bangunan gedung anggota Forkopimda 3 paket senilai Rp1,36 miliar.


Selanjutnya pembangunan/rehabilitasi sarana prasarana olahraga untuk suksesi Porprov 2022 dengan jumlah 9 paket senilai Rp8,4 miliar lebih, diantaranya rehabilitasi Stadion H. Andi Bintang, Kolam Renang HM. Tahir, Lapangan Futsal Indoor, Lapangan Basket, dan lainnya.


Untuk bantuan sosial, Pemkab Sinjai akan melakukan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (bedah rumah) sebanyak 16 unit dengan anggaran Rp560 juta.


Penyediaan sistem pengelolaan air limbah terpusat skala permukiman, 150 unit pada 3 kelurahan dengan jumlah dana Rp1,05 miliar.


Untuk sektor kesehatan, akan dilakukan rehabilitasi dan pemeliharaan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) senilai Rp7,5 miliar. Penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan untuk Puskesmas dan perangkat sistem informasi kesehatan senilai Rp486,7 juta lebih. 


Juga terdapat pembangunan irigasi sumur air tanah dangkal 1 paket senilai Rp150 juta.


Di sektor perikanan, akan dikucurkan bantuan kapal ikan, mesin kapal, dan alat bantu tangkap ikan Rp509,4 juta. Subsidi irran BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan Rp60 juta.


Untuk pemberdayaan bagi pelaku UMKM, akan dilaksanakan Diklat perkoperasian dan usaha mikro 2 paket senilai Rp 400,8 juta. 


Untuk penanganan sampah perkotaan juga disiapkan anggaran sebesar Rp2,31 milyar lebih. 


Kemudian di bidang keagamaan, insentif petugas keagamaan Rp367,8 juta, dan hibah untuk 5 mesjid senilai Rp52,5 juta. Hibah untuk 2 pondok pesantren dan 2 pesantren program tahfidz senilai Rp340 juta.


Pada pelaksanaan Musrenbang RKPD Kecamatan Sinjai Utara, tampak hadir sejumlah Kepala OPD Pemkab Sinjai, Anggota DPRD Sinjai Dapil I, Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin, serta para Lurah se-Kecamatan Sinjai Utara dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI