Sambut HJS ke-458, Pemkab Sinjai Gelar Anjangsana

2/25/2022 | 19:04 WIB

Bagikan:

 

Sambut HJS ke-458, Pemkab Sinjai Gelar Anjangsana


INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan anjangsana dalam rangka menyambut Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-458, Jumat (25/2/2022).


Anjangsana ini dipimpin oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Kamriah Akbar didampingi oleh para Pengurus TP. PKK Sinjai, perwakilan dari Dinas Sosial, BPBD serta sejumlah organisasi wanita. 


Beberapa titik yang dikunjungi yakni para veteran, lansia, penderita stunting, korban bencana alam, penyandang disabilitas serta lembaga kesejahteraan sosial (LKS). Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang berada di sembilan kecamatan. 


Ketua Dharma Wanita Persatuan Sinjai Hj. Kamriah Akbar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama dan mempererat tali silaturahmi serta berbagi dengan masyarakat.


“Anjangsana ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Pemkab dan Organisasi Wanita terhadap sesama khususnya awarga kurang mampu, penyandang disabilitas,  dan lansia yang perlu mendapat perhatian dari kita semua,” ujarnya.


Adapun  jenis bantuan yang diserahkan berupa sembako yang terdiri dari beras, telur, makanan siap saji serta aneka jenis kebutuhan pokok lainnya.


Sementara itu, ketua Lembaga Kesejaheraan Sosial Al Hidayah, Sitti Marwah menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemkab Sinjai yang telah memilih LKS Al Hidayah ini sebagai tempat berbagi di Hari Ulang Tahun Sinjai.


“Semoga bantuan ini menjadi amal ibadah bagi Bapak dan Ibu-ibu semua. Sembako Ini sangat membantu anak-anak kita di panti apalagi kami memang tidak pernah meminta bantuan kepada keluarga atau orang tua murid,” ungkapnya.


Ia berharap, bantuan seperti ini menjadi perhatian bagi Pemkab dan seluruh masyarakat agar anak yatim piatu maupun penyandang disabilitas juga memiliki hak dan perlakuan yang sama dengan masyarakat lainnya.


Sebelum penyerahan bantuan secara door to door, kegiatan ini dilepas oleh Sekretaris Daerah Sinjai Akbar Mukmin, didampingi oleh Kadis Sosial Andi Muh. Idnan dan Kepala BPBD Sinjai Budiaman di Halaman Kantor Dinas Sosial Sinjai.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI