Sekda Saksikan Pelantikan Pengurus PCNU Sinjai

2/12/2022 | 16:17 WIB

Bagikan:

 Sekda Saksikan Pelantikan Pengurus PCNU Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Akbar Mukmin menyaksikan pelantikan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sinjai masa khidmat 2021-2026.


PCNU yang diketuai H. Musran Mustafa dilantik oleh Pengurus Besar NU, Nur Taufiq Sanusi bertempat di ruang pola kantor Bupati, Sabtu (12/2/2022).


Ketua PCNU Sinjai, H. Musran Mustafa menyatakan siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam melahirkan program-program kerja kedepan.


Apalagi, kehadiran NU disamping keluar untuk membina ummat, juga hadir untuk bagaimana mencerahkan program pemerintah sehingga bisa bersama-sama dengan pemerintah membangun Sinjai.


"InsyaAllah dengan dilantiknya PCNU Sinjai kedepan akan bersama-sama dengan pemerintah membangun Kabupaten Sinjai khususnya dalam hal peningkatan kualitas iman di masyarakat," ujarnya.


Pihaknya kata Musran, juga akan menselaraskan program NU dengan program Pemerintah, khususnya di bidang keagamaan.


"Terkait dengan pemerintah kita akan kaitkan dengan program NU yang InsyaAllah setelah ini akan kita rapat kerjakan mengundang semua pengurus untuk bersama-sama menyusun program yang berkaitan dengan program pemerintah," jelasnya.


Sekda Sinjai Akbar Mukmin, dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan-pesan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). Termasuk bagaimana upaya Bupati ASA mendorong pengembangan Syiar Islam di Kabupaten Sinjai.


"Pak Bupati memang mendorong bagaimana pemahaman dan pendalaman Syiar Islam. Bahkan setiap tahun bekerjasama dengan pesantren yang ada di Kabupaten Sinjai itu melahirkan 20 hafiz atau penghafal Al-Quran dalam setahun," kata Akbar. 


Meski begitu, beberapa hal kedepan kata Akbar yang perlu disikapi dalam rangka menumbuhkembangkan syiar Islam, sehingga NU Sinjai kedepan diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam hal pembangunan di Bidang Keagamaan.


"Saya menyampaikan kepada pengurus NU yang baru saja dilantik semoga memiliki rencana yang baik karena apapun alasannya dalam organisasi, planning, organizing, actuating, dan controlling itu tidak boleh diabaikan dan ditinggalkan kesemuanya itu menjadi standarrisasi dalam melangkah sebuah tujuan," kuncinya.


Pelantikan ini turut disaksikan, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, dan Forkopimda.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI