Andi Nurhilda: Dimasa Pandemi Tak Hanya Vitamin yang Dibutuhkan, Tapi?

3/05/2022 | 17:03 WIB

Bagikan:

 

Andi Nurhilda: Dimasa Pandemi Tak Hanya Vitamin yang Dibutuhkan, Tapi?

INSTINGJURNALIS.com - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sinjai bekerja sama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sinjai menyelenggarakan lomba senam sehat Sulsel.


Lomba senam yang mengusung tema Sinjai Sehat dan Sinjai Bangkit resmi dibuka oleh Ketua Perwosi Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto di Lapangan Nasional (Lapnas) Sinjai, Sabtu (5/3/2022).


Kegiatan yang dilaksanakan dalam suasana peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-458 ini, diikuti oleh beberapa peserta dari organisasi wanita di Sinjai.


Ketua Kormi Sinjai, Andi Muchtar Mappatoba dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan seperti ini 

dapat dilaksankan secara intensif, lebih massif diberbagai tempat dalam rangka memasyaratkan olahraga dan mengolahragan masyarakat.


"Mudah-mudahan kita semua bisa menjadi masyarakat yang sehat

apatalagi dalam suasana pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah di negara kita, karena itu dengan adanya kegiatan ini kita semua bisa menangkal dan terhindar dari serangan Covid-19," ujarnya.


Dalam kesempatan ini, dia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Perwosi yang telah bekerja sama dengan semua pencinta olahraga di Kabupaten Sinjai.


Sementara itu, Ketua Perwosi Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menyampaikan apresiasi lomba senam tersebut yang dilaksanakan di tengah Covid-19. 


Menurutnya di masa pandemi, masyarakat memang harus banyak berolahraga dan bergerak serta menerapkan pola hidup sehat.


"Dimasa pandemi ini bukan hanya kita memerlukan vitamin atau obat-obatan, tetapi kita memerlukan badan, jiwa dan raga yang sehat, maka kalau kita tidak memulai dari sekarang melakukan gaya hidup sehat, jangan sampai kita tunggu waktunya sakit baru kita mau berolahraga," ujar isteri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA)


Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai ini menambahkan, meski acara ini terlihat sederhana akan tetapi dia mengharapkan lomba seperti itu dapat dilaksanakan terus menerus secara rutin.


Apatalagi, memang Perwosi Sinjai intens melaksanakan kegiatan senam rutin setiap minggunya. Mereka jalan ke kecamatan dari desa ke desa untuk mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat.


"Mudah-mudahan lomba senam sehat sulsel ini berjalan lancar, jangan dilihat dari menangnya dan kompetensinya tapi semangat sportifitasnya. Kedepan juga kita harapkan semua organisasi wanita dapat diundang untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan seperti ini," kuncinya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI