Begini Kata Anggota DPRD Sinjai Soal Pelaksanaan Pilkades

3/03/2022 | 10:58 WIB

Bagikan:

 

Begini Kata Anggota DPRD Sinjai Soal Pelaksanaan Pilkades

INSTINGJURNALIS.com - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sinjai, Fachriandi Matoa menanggapi pelaksanaan Pilkades pada 17 Maret 2022 mendatang.


Menurutnya, Pilkades adalah ajang kompetisi politik tingkat Desa, yang diharapkan menjadi pembelajaran politik masyarakat desa secara keseluruhan.


"Sehingga saya meminta kepada seluruh pihak yang terlibat, dapat memanfaatkan ini dengan sebaik-baiknya dengan saling mengingatkan, saling membersamai dan saling mencerahkan,” ujarnya, Kamis (3/3/2022).


Fachriandi Matoa juga berharap kepada calon dan panitia penyelenggara Pemilihan Kepala Desa memahami aturan.


“Harapan saya kepada calon agar memahami seluruh peraturan pelaksanaan pilkades, dan sedapat mungkin mendistribusikan pemahaman tersebut kepada tim nya dan pemilih," katanya.


"Berharap berkompetisi dengan sehat, dan lebih mengedepankan edukasi dan gagasan karena yang dibutuhkan masyarakat tentu calon pemimpin yang memiliki visi membangun, mengayomi dan melayani masyarakat," tambahnya.


Untuk panitia pilkades, legislator dari Sinjai Barat ini meminta kesungguhannya menjadi penyelenggara yang berintegritas sekaligus memjadi wasit yang adil dan bijak.


Sebagai representasi rakyat Sinjai terlebih dalam perannya sebagai pimpinan Komisi I yang membidangi pemerintahan, mantan komisioner KPU Kabupaten Sinjai ini berharap Pilkades berjalan dengan sukses lancar, tertib, aman, kondusif sesuai mekanisme, tahapan dan peraturan yang ada.


“Kuncinya adalah pengoordinasian, komunikasi dan penyebaran informasi yang regulatif dan edukatif,” kata Legislator Gerindra ini.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI