Dirkrimsus Polda Sulsel Borong Puluhan Pejabat Sinjai Bersama Kontraktor untuk Diperiksa

3/14/2022 | 12:43 WIB

Bagikan:

Rival Efendy


INSTINGJURNALIS.Com--Puluhan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai diperiksa Dirkrimsus Polda Sulawesi-selatan. 

Informasi yang dihimpun, para pejabat diperiksa diantaranya, Kabag ULP, Dinas Kesehatan, RSUD Sinjai, Dinas PUPR, Dinas Pariwisata dan Dinas perdagangan serta Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.


Tak hanya itu, selain beberapa pejabat yang diperiksa sejumlah kontraktor juga ikut dimintai keterangan. Mereka diduga melakukan penyimpangan di sejumlah kegiatan proyek yang menggunakan anggaran negara.


Sumber menyebutkan, adapun jenis proyek dan kegiatan yang dijadikan acuan pihak Tipikor Polda Sulsel melakukan pemeriksaan diduga adanya penyalahgunaan proyek pengembangan infrastruktur yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK).


"Kasus yang diperiksa diantaranya anggaran RSUD Sinjai, Proyek PUPR, objek wisata Tongke-tongke dan pengadaan alat kesehatan Dinas Kesehatan atau DID dan DAK pembangunan sejumlah sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai," kata salah satu sumber yang tak inging disebutkan namanya.


Salah satu terperiksa, Kepala Dinas Pariwisata Yuhadi membenarkan hal itu, ia mengatakan sejumlah pejabat di Kabupaten Sinjai telah diambil keterangannya terkait sejumlah proyek yang berbeda.


"Anggaran tahun 2020 pembangunan wisata tongke tongke,kami sudah memberikan keterangan kepada penyidik polda sulsel"ungkap Kepala dinas pariwisata Yuhadi.


Sementara itu, hasil pemanggilan pejabat tersebut belum diketahui, pihak Polda masih belum memberikan keterangan terkait proses kasus para pejabat yang ada di Kabupaten Sinjai termasuk ULP.


Namun, sebelumnya, Dirkrimsus Polda Sulsel Kombes Widoni Fedri yang dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya sementara fokus ke kasus RSUD yang ada di provinsi. "Hasilnya belum diberikan, anggota kami fokus dulu dinda pada perkara RSUD di provinsi," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI