HUT Perumda Tirta Sinjai Bersatu ke-44, Bupati ASA Tekankan Ini

3/05/2022 | 14:50 WIB

Bagikan:

 HUT Perumda Tirta Sinjai Bersatu ke-44, Bupati ASA Tekankan Ini

INSTINGJURNALIS.com - Setiap tahunnya tanggal 26 Februari, PDAM Sinjai yang kini berganti nama menjadi Perusahaan Air Minum daerah (Perumda) Tirta Sinjai Bersatu merayakan hari ulang tahunnya.


Perayaan HUT Perumda Tirta Sinjai Bersatu ke-44 tahun ini dirayakan dengan menggelar beberapa lomba dan ditutup dengan malam ramah tamah yang digelar di pelataran kantor Perumda Tirta Sinjai Bersatu, Jumat malam (4/3/2022)


Kegiatan malam ramah tamah ini dihadiri langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sebagai pemegang saham atau pemilik perusahaan daerah.


Dalam sambutannya, Bupati ASA menyampaikan selamat HUT yang ke-44 dihadapan Direktur Nasrullah Mustamin serta segenap karyawan dan karyawati Perumda Tirta Sinjai Bersatu.


"Selamat Ulang Tahun Perumda Tirta Sinjai Bersatu," ucapnya.


Di usianya yang terbilang tua ini, Bupati ASA menekankan untuk memperhatikan kualitas layanan kepada pelanggan yang juga masyarakat Kabupaten Sinjai.


Hal ini dinilai penting agar Perusahaan milik daerah itu kata dia, mendapat kepercayaan dan menjadi Perumda yang dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah melalui penyediaan kebutuhan dasar warga Sinjai.


Termasuk berkontribusi dalam menyumbang pendapatan daerah melalui pendapatan asli daerah (PAD) setiap tahunnya. Mengingat perhatian Pemkab Sinjai dalam upaya mendukung pelayanan cukup besar dengan pembangunan jaringan pipa baru yang telah terpasang didalam kota dan beberapa kecamatan yang ada beberapa tahun terakhir.


"Hingga diusianya yang ke-44, begitu banyak tantangan yang telah dilewati dan akan dihadapi kedepan. Saya berharap layanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan atau maksimal lagi, karena kalau kebutuhan dasar warga mengenai air terpenuhi dengan baik, tentu tidak akan banyak keluhan yang datang," sambungnya.


Kendati demikian, Bupati ASA turut menyampaikan apresiasi atas kinerja jajaran Perumda Tirta Sinjai Bersatu yang terus berinovasi dalam memberikan layanan kepada pelanggan, salah satunya sistem pembayaran dan pengecekan tagihan yang kini bisa dilakukan secara online.


"Saya mengapresiasi jajaran Perumda Tirta Sinjai Bersatu, semoga ini lebih dikembangkan lagi, dan yang paling penting tadi kualitas layanan dulu, penagihan nomor dua. Kalau layanan sudah bagus, Insya Allah masyarakat yang menunggak juga tidak komplain lagi sehingga penagihan ke pelanggan lancar terus,"  jelasnya.


Dalam kesempatan ini, Direktur Perumda Tirta Sinjai Bersatu, Nasrullah Mustamin, ikut menyematkan harapannya agar jajarannya tetap kompak dan selalu menjadikan keluhan pelanggan sebagai penyemangat dalam memberikan layanan yang maksimal.


"Terima kasih teman-teman semua karyawan, pejabat perumda yang senantiasa kompak melayani pelanggan, meski keluhan datang tapi itu selalu dijadikan penyemangat untuk terus bekerja tanpa henti dalam memberikan layanan ke pelanggan kita," jelasnya.


Malam ramah tamah HUT Perumda Tirta Sinjai Bersatu yang dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi'raj ini, turut dihadiri unsur Forkopimda, Dewan Pengawas Andi Adeha Syamsuri, para mantan Direktur dan direksi serta ketua Forum pelanggan Andi Muhtar Mappatoba yang juga anggota DPRD Provinsi Sulsel.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI