Pimpinan dan Anggota DPRD Kompak Hadiri Pembukaan MTQ ke-42 di Sinjai Borong

3/09/2022 | 09:36 WIB

Bagikan:

 

Pimpinan dan Anggota DPRD Kompak Hadiri Pembukaan MTQ ke-42 di Sinjai Borong

INSTINGJURNALIS.com - Para Pimpinan beserta Anggota DPRD Sinjai menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XLII (42) tahun 2022 tingkat Kabupaten Sinjai yang dipusatkan di Lapangan Pasir Putih, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong, Selasa (8/3/2022) malam.


Mereka diantaranya Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Wakil Ketua I DPRD Sabir, Wakil Ketua II DPRD Mappahakkang, para Anggota DPRD seperti Fachriandi Matoa, H. Bahar, Nurfa Damayanti, Hj. Nurbaya Toppo, Hj. Kusmawati, Hasna serta Rustan.


MTQ XLII tahun 2022 ini dibuka Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) didampingi Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Sekda Drs. Akbar, para Forkopimda serta Plt Kepala Kemenag Sinjai Muhammad Yunus.


Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin berharap diajang MTQ ini dapat melahirkan Qari dan Qoriah berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Sinjai.


"Selamat bertanding untuk Qari dan Qariah, mudah-mudahan dapat mewakili Kabupaten Sinjai di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional" katanya.


Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam sambutannya berharap kepada peserta MTQ dari sembilan Kafilah untuk berkompetisi dengan baik, dan menampilkan potensi yang dimiliki di bidang keagamaan.


Begitupun dengan Dewan Hakim MTQ agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan objektif sesuai sumpah jabatan dan pedoman penghakiman MTQ.


"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memberikan perhatian serius terhadap pengembangan dan pemasyarakatan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari karena hal ini sejalan dengan visi pembangunan Pemkab Sinjai yaitu Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri, Berkeadilan dan Religius melalui Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing," ajak Bupati ASA.


Diketahui, total peserta yang mengikuti MTQ tahun ini dari sembilan Kafilah sebanyak 353 orang untuk tujuh cabang lomba dan berlangsung hingga Minggu 13 Maret 2022 mendatang.


Adapun ke tujuh cabang lomba diantaranya Tilawatil Al-Qur'an, Hifzh Al-Qur'an, Tafsir Al-Qur'an, Fahm Al-Qur'an, Syarh Al-Qur'an, Khath Al-Qur'an, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an (KTIQ).


Pembukaan MTQ tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto, Kepala OPD, Ketua LPTQ serta para camat serta para pimpinan organisasi/lembaga Islam se-kabupaten Sinjai.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI