Rakor Percepatan Vaksinasi, Ini Penekanan Bupati ASA

3/04/2022 | 21:10 WIB

Bagikan:
Rakor Percepatan Vaksinasi, Ini Penekanan Bupati ASA


INSTINGJURNALIS.com - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Sinjai menggelar rapat koordinasi (rakor) di Gedung Pertemuan, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat, (04/03/2022).


Rapat yang dipandu oleh Sekretaris Satgas Covid-19 Sinjai, Drs. Budiaman ini dihadiri langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang juga merupakan Ketua Satgas Covid-19 Sinjai.


Dalam arahannya, Bupati ASA menekankan agar Dinas Kesehatan intens melakukan update data kasus positif Covid-19.


Selain itu, ia juga meminta agar pelaksanaan vaksinasi terus dimassifkan. Bahkan, orang nomor satu di Sinjai ini mengharapkan setiap instansi/OPD punya wilayah tetap yang menjadi fokus perhatiannya dalam percepatan vaksinasi.


"Terkait vaksinasi, saya minta Dinas Kesehatan ada penetapan wilayah untuk dinas-dinas terkait. Kalau kemarin masih berpindah-pindah wilayah kerjanya, sekarang kita sudah menetapkan wilayahnya. Jadi 1 dinas akan membawahi 1 hingga 2 desa," ujarnya.


Selain itu, ASA juga meminta khususnya di Dinas Pendidikan agar tetap memaksimalkan vaksinasi untuk anak usia sekolah.


Termasuk juga diantaranya para wajib pilih yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, sesuai edaran yang dikeluarkan Ketua Panitia Pilkades Sinjai, Drs. Akbar yang mewajibkan pemilih menunjukkan kartu vaksin.


"Anak sekolah juga kami harapkan untuk pak Kadis Pendidikan, mohon dimaksimalkan percepatan vaksinasinya. Juga untuk ibu Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) agar surat edaran yang dikeluarkan pak Sekda yang mewajibkan pemilih menunjukkan kartu vaksin, mohon disosialisasikan kepada masyarakat," tegasnya.


Rakor yang dihadiri jajaran Forkopimda, seperti Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, Kajari Sinjai Ajie Prasetya, perwakilan Kodim 1424 Sinjai. Mereka semua mendukung langkah Bupati ASA dalam hal percepatan vaksinasi di Bumi Panrita Kitta ini.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI