Warga Panyula Sering Kehilangan Barang, Curiga Pelakunya Pemakai Narkoba

3/28/2022 | 21:25 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Peredaran narkoba di Kabupaten Bone memang tidak ada habisnya, bagaikan bau kentut yang tercium kemana-mana namun sulit dibuktikan. Meskipun pihak kepolisian sudah melakukan berbagai upaya mulai dari tindakan persuasif melalui sosialisasi hingga tindakan preventif atau penangkapan. Nyatanya, hingga saat ini peredarannya makin massif.


Seperti halnya di Kelurahan Panyula Kecamatan Tanete Riattang Timur, peredaran narkoba sangat daerah tersebut sudah tidak bisa dianggap remeh. "Kami pernah menyaksikan kumpulan anak muda terlihat mengkonsumsi narkoba, dan memang beberapa hari sebelumnya sering kali ada penangkapan," kata warga setempat.


Menurut, AR warga yang minta namanya diinisialkan itu, aktivitas narkoba di daerahnya sudah mulai mengkhawatirkan. Mereka beranggapan jika ini dibiarkan terus menerus akan seperti salah satu daerah di Kota Bone. "Inilah menjadi kekhawatiran kami, sebelum membesar harus segera dibasmi, dan mengancam generasi kami," tambahnya.


Lebih jauh ia menjelaskan, hingga saat ini meskipun belum merasakan dampak langsung dari peredaran narkoba. Namun, aktivitas pencurian semakin marak. "Beberapa hari ini masyarakat setempat sering kehilangan barang yang nilainya tidak seberapa. Namun, kami curiga pelakunya mereka yang memakai narkoba," ucapnya.


Terakhir, dirinya meminta pihak kepolisian untuk meningkatkan pengamanan serta pengawasan khususnya peredaran narkoba tersebut.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI