Ketua DPRD Sinjai Hadiri Rakor Persiapan Pemberangkatan Jama'ah Haji

4/27/2022 | 22:31 WIB

Bagikan:

 


INSTINGJURNALIS.Com--Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pemberangkatan jemaah calon haji (JCH) tahun 2022 yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Sinjai, Rabu (27/04/2022).


Jamaluddin mengatakan, tahun ini Kabupaten Sinjai mendapat kuota untuk pemberangkatan jemaah calon haji yang dimana keberangkatan ini sudah lama ditunggu oleh jemaah calon haji.


"Walaupun kuotanya terbatas alhamdulillah kita patut bersyukur karena tahun ini Kabupaten Sinjai mendapat kuota dan Pemerintah Daerah tentunya mempunyai tanggungjawab akan hal itu," katanya.


Sementara itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, Syamsul Bahri menyampaikan bahwa sesuai keputusan Menteri Agama bahwa kuota kabupaten Sinjai berjumlah 107 orang.


Dikatakan, untuk persiapan dan kesiapan para jemaah calon haji pihaknya akan melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan dengan melibatkan Dinas Kesehatan Sinjai.


"Alhamdulillah Kabupaten Sinjai mendapat jatah sebanyak 107 kuota haji yang dimana para jemaah calon haji yang akan diberangkatkan merupakan pendaftar sejak tahun 2010 lalu," ungkapnya.


Rakor tersebut dihadiri Kabag Kesra Setdakab Sinjai Abd. Azis Amin, perwakilan Dinkes Sinjai, serta para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Sinjai.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI