TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat Sinjai Borong, Komisi III DPRD Sinjai Terjun ke Lokasi


INSTINGJURNALIS.Com--Komisi III DPRD Kabupaten Sinjai terjun langsung ke lokasi objek wisata Taman Hutan Rakyat (Tahura) untuk menyelesaikan polemik penarikan retribusi yang tidak tepat, lantaran banyak masyarakat setempat yang ikut dimintai retribusi.


Dalam kunjungan tersebut Komisi III DPRD Sinjai juga didampingi langsung Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Drs. Yuhadi Samad termasuk pembawa aspirasi, pemerintah desa serta Pemilik wisata pribadi Ahmad P.


Hasilnya, Andi Jusman Anggota Komisi III DPRD membeberkan bahwa dalam kunjungan itu dilakukan dialog bersama Kadis Pariwisata, pembawa aspirasi serta pemilik wisata pribadi.


Dalam dialog tersebut disepakati loket penarikan retribusi akan dipindahkan ke pintu masuk Tahura sesuai permintaan pembawa aspirasi.


"Setelah berdialog, mereka menyepakati loket penarikan retribusi akan dipindahkan ke pintu masuk tahura dan kesepakatan itu juga sesuai permintaan pembawa aspirasi dan terkait tempat wisata milik pribadi juga sudah ditutup dan sudah tidak beroperasi sejak tadi," katanya.


Andi Jusman berharap agar pengelolaan Tahura bisa lebih ditingkatkan lagi agar bisa memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sinjai.


"Tentunya kami berharap tempat wisata yang ada di Kabupaten Sinjai bisa dikelola dengan baik agar tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan," harapnya.


Sementara itu, Kadisparbud Drs. Yuhadi Samad membenarkan dari hasil dialog, pos penarikan retribusi telah digeser kedalam lokasi wisata.


"Keputusan tersebut langkah terbaik demi kepentingan semua pihak tanpa ada yang dirugikan," ungkapnya.


Dia berharap semua objek wisata terbuka bagi siapa saja, termasuk dalam memberikan masukan demi kemajuan dalam pengembangan objek wisata di Kabupaten Sinjai.


Pihaknya mengapresiasi anggota DPRD Sinjai yang telah tanggap dan siap terjun langsung ke lapangan menindaklanjuti dan membantu menyelesaikan persoalan ini.

Komentar0

Type above and press Enter to search.