TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Usut Dugaan Korupsi Rehabilitasi Sekolah, Bendahara Disdik Bone Diperiksa Polda Sulsel


INSTINGJURNALIS.Com--Bendahara Dinas Pendidikan Kabupaten Bone dan Pejabat Pembuatan Komitmen pada Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik rehabilitasi sekolah tahun anggaran 2021 diperiksa Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polisi Daerah (Polda) Sulawesi-selatan.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Andi Fajaruddin mengaku kedua bawahannya telah dimintai keterangan di Mabes Polda Sulsel beberapa waktu lalu. 


"Bendahara dan PPK diperiksa terkait dana alokasi khusus untuk rehabilitasi sekolah di Kabupaten Bone," kata Andi Fajaruddin, Selasa (17/05/2022).


Menurut Andi Fajaruddin, keduanya diperiksa terkait anggaran pada rehabilitasi sekolah dasar di Kabupaten Bone yang bersumber dari DAK tahun 2021.


"Saat ini sementara diproses di Polda Sulsel, namun saat itu saya belum menjabat," kata Mantan Kepala BPKSDM Kabupaten Bone itu.


Diketahui, Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2021 untuk Kabupaten dialokasikan sebesar Rp182,73 miliar. Terdiri dari DAK Fisik Reguler sebesar Rp132,53 miliar meliputi Bidang Pendidikan sebesar Rp38,44 miliar, Bidang Kesehatan & KB sebesar Rp79,42 miliar dan Bidang Jalan sebesar Rp14,66 miliar.

Komentar0

Type above and press Enter to search.