Waspada, Kasus Pencurian Marak di Kabupaten Bone

5/26/2022 | 12:18 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Aksi pencurian akhir-akhir ini marak terjadi di Kabupaten Bone. Baru kemarin empat pria tertangkap mencuri uang ratusan juta milik salah satu pimpinan anggota DPRD setempat, kali ini kasus pencurian kembali terjadi.


Dalam peristiwa sebelumnya, Keempat pelaku pencurian masing-masing berinisial RA (16), DR (19), SY (25), dan MA (17) ditangkap di kediamannya masing-masing pada Selasa (10/05/2022). Keempat pelaku merupakan tetangga korban di wilayah Tanete Riattang.


Keempat pelaku ditangkap polisi atas kasus pencurian uang milik Wakil Ketua DPRD Bone Andi Wahyudi Taqwa senilai Rp 640 juta. Empat pelaku yang merupakan tetangga korban terungkap menghabiskan uang curiannya untuk foya-foya.


Terbaru, kasus pencurian kembali terjadi di Kabupaten Bone, tepatnya di Desa Massenreng Pulu Kecamatan Sibulue, Kamis (26/05/2022) dini hari. Dari kejadian tersebut satu unit mesin traktor berhasil digondol maling.


Kepala Desa Massenreng Pulu, Najamuddin mengatakan, peristiwa tersebut pada malam hari. Korban baru mengetahui setelah pagi hari saat melakukan pengecekan.


"Pemilik baru tahu kalau mesin traktornya hilang saat pagi. Korban mendapati mesinnya sudah tidak ada," kata Najamuddin, Kamis (26/05/2022).


Sementara itu, Kapolres Bone AKBP Ardiansyah mengatakan pihaknya sementara melakukan koordinasi dengan anggota terkait informasi tersebut. "Nanti saya cek dulu informasi itu," katanya.


Sebelumnya, diketahui kasus pencurian juga terjadi di Kota Watampone tepatnya di Jalan Samballoge Baru Kelurahan Masumpu Kecamatan Tanete Riattang beberapa hari lalu. Dalam insiden tersebut satu unit motor berhasil digasak maling.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI