Rapat Bareng Luhut, Nyali Anggota DPR Menciut

6/10/2022 | 23:05 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mendapat kritik dari salah satu anggota DPR RI dalam rapat di Badan Anggaran (Banggar) Kamis (09/06/2022).


Dalam rapat, anggota Banggar DPR Agung Widyantoro mengingatkan Luhut jangan sampai beban tugas dari Jokowi membuat dirinya kurang senyum. Agung merasa Luhut terlalu keras sejak awal rapat dimulai.


"Saya kalau boleh mengatakan pesan sedikit, Pak, jangan karena beban tugas dan rentang kendali yang cukup luas ini, sehingga Bapak kurang senyum gitu," kata Agung.


Lebih lanjut, Agung mengaku nyalinya telah ciut sejak awal mengikuti rapat dengan Luhut. Menurut dia, ekspresi Luhut membuat dirinya singkat untuk bertanya.


"Dari awal saya sudah, nyali saya ciut, Pak. Saya akan tanya, tapi Bapak nggak senyum, dari awal Bapak sudah injek gas kenceng banget," katanya.

"Gimana caranya saya masuk ruang-ruang itu," imbuh Agung.


Merespons sentilan tersebut, Luhut menyampaikan permohonan maaf. Menurut dia, ekspresi itu memang sudah terbentuk sejak dulu akibat ia terlalu lama di Kopassus.


Kebiasaan itu, katanya, terbawa hingga saat ini. Bahkan, Luhut mengatakan hal itu membuat dirinya juga kerap dikritik istri.


"Pak, mohon maaf dari dulunya memang begitu Pak. Terlalu lama saya di Kopassus, jadi nggak boleh senyum-senyum," kata dia.


"Jadi sekarang membuat senyumnya kadang-kadang ya. Saya dikritik istri saya juga, Pak. Terima kasih," imbuhnya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI