Saudara Yusril Mahendra Pindah ke Demokrat, Sekjen PBB: Kita Tidak Kehabisan Kader

6/03/2022 | 01:57 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Saudara Yusril Ihza Mahendra, Yusli Ihza Mahendra mengundurkan diri dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan beralih ke Partai Demokrat.


Pindahnya Mantan Bupati Belitung Timur itu ditanggapi oleh Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Noor, ia mengungkapkan pihaknya tidak ambil pusing terkait kepindahan Yuslih Ihza Mahendra ke Partai Demokrat. Ia berujar kepindahan tersebut sebagai hibah.


"PBB tidak kehabisan kader. Biar kami hibahkan Yuslih ke sana," ujar Afriansyah dalam keterangannya, Kamis (02/06/2022).


Afriansyah mengatakan kepindahan kakak Yusril Ihza Mahendra ke Partai Berlambang Merci merupakan hak politik pribadi. PBB, lanjut dia, setidaknya telah membesarkan Yuslih.


"Kami sudah tahu beberapa bulan lalu, tapi bagi kami itu hak politik dia, Yuslih. PBB sudah banyak jasa sama dia. Sudah PBB besarkan tapi sekarang dia pindah, itu hak politik yang bersangkutan," imbuhnya.


Yuslih pernah menjabat sebagai Bupati Belitung Timur periode 2016-2021. Yuslih berniat maju kembali di Pilkada Belitung Timur namun batal dan digantikan oleh keponakannya Yuri Kemal Fadlullah.


Kepindahan Yuslih ke Partai Demokrat dikonfirmasi oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief. "Selamat datang Yuslih Ihza Mahendra bergabung di Demokrat," kata Andi Arief.


Sebelumnya, Partai Demokrat juga menerima 14 kader Partai Golkar. Andi menuturkan mereka pindah atas kemauan sendiri.


Andi belum mau menyebutkan nama-nama kader Golkar yang pindah tersebut. Ia hanya bilang bahwa Demokrat akan membicarakan hal tersebut kepada Golkar agar hubungan kedua partai tidak retak.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI