TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kasus Sejumlah Pejabat di Sinjai, Polda Sulsel Sementara Dalami


INSTINGJURNALIS.Com--Sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai yang diduga melakukan penyimpangan sejumlah proyek dan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sinjai. Dua diantaranya Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata.


Sayangnya, belum diketahui perkembangan kedua kasus tersebut. Polda Sulsel belum memberikan keterangan terkait progres kasus tersebut. Humas Polda Sulsel, Kombes Komang Suartana yang dikonfirmasi belum tidak mengetahui detail kasus tersebut. "Belum ada baketnya ke saya, nanti saya cek ulang," kata Komang.


Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa juga ikut terseret. Berdasarkan informasi yang dihimpun, salah satu pembangunan sekolah dengan menggunakan DAK diduga sarat dengan penyimpangan. Bahkan, diduga adanya penyetoran fee yang sudah dipatok sebelumnya.

 

Kadis Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa yang dikonfirmasi mengenai pemeriksaan itu, mengaku bahwa dirinya dimintai keterangannya terkait realisasi fisik dana alokasi khusus (DAK) untuk pembangunan sejumlah infrastruktur pendidikan di Kabupaten Sinjai. Namun, dirinya mengaku telah memberikan keterangan dan dokumen kontrak kepada penyidik krimsus polda sulsel.


“Diminta keterangan terkait realisasi fisik DAK tahun 2021 dan semua PPK sudah memberikan keterangan dan dokumen kontrak,” kata Andi Jefrianto beberapa waktu lalu.


Tak cuman, itu Sementara Kepala Dinas Pariwisata Yuhadi, juga mengungkapkan bahwa sejumlah pejabat di Kabupaten Sinjai telah diambil keterangannya terkait sejumlah proyek yang berbeda.


“Anggaran tahun 2020 pembangunan wisata tongke-tongke,kami sudah memberikan keterangan kepada penyidik polda sulsel,” ungkap Kepala dinas pariwisata Yuhadi.


Diketahui berdasarkan informasi yang dihimpun, para pejabat diperiksa diantaranya, BPBD Pemerintah kabupaten sinjai, Dinas Kesehatan, RSUD Sinjai, Dinas PUPR, Dinas Pariwisata dan Dinas perdagangan serta Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.

Komentar0

Type above and press Enter to search.