Amankan 3 Truk Bermuatan 24 Ton Solar, Polres Sinjai Lakukan Pengembangan

 

Tiga truk yang mengangkut 24 ton solar diamankan aparat kepolisian Polres Sinjai. (humas) 

INSTINGJURNALIS.COM  Pihak kepolisian resor (Polres) Sinjai, mengamankan 24 ton Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar yang diangkut menggunanakan 3 unit mobil truk, Jumat (13/1/2023).


Solar tersebut diangkut menggunakan mobil truk yang sebelumnya dimasukkan dalam ratusan jerigen.


Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar mengatakan, BBM jenis solar yang diduga ilegal tersebut diamankan saat  dua mobil truk pertama yang digunakan mengangkut melintas di Jalan Persatuan Raya Sinjai pada pukul 02:40 Wita dini hari.


Dua truk cdikemudikan oleh AT (42), dan AS (23), masing-masing warga Kecamatan Rilauale, Kabupaten Bulukumba, diberhentikan oleh Sat Intelkam Polres Sinjai yang dipimpin Kasat Intelkam AKP Didik Yusianto, didampingi Kaur Bin Ops Intelkam Ipda Herman Sudi.


“Awalnya 2 truk diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan. Setelah di geledah ditemukan puluhan jerigen yang berisi BBM jenis solar sekitar 14 ton,” ungkap Rachmat.


Tidak berhenti disitu, pada pukul 04:30 Wita, aparat kembali mengamankan 1 unit mobil truk lainnya yang melintas di jalan poros Sinjai – Bulukumba di Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur.


Saat diberhentikan dan dilakukan penggeledahan pada truk yang dikemudikan IL (27) warga Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, itu juga ditemukan puluhan jerigen solar sebanyak 10 ton.


“Mobil ketiga kita dapati juga 10 ton, jadi totalnya 24 ton solar yang diduga ilegal,” sambungnya.


Rachmat menambahkan, selain mengamankan 24 ton solar diduga ilegal, pihaknya juga mengamankan sopir mobil truk bersama kernetnya. “Sopir truk termasuk karneknya 4 orang itu masih diperiksa intensif di Sat Reskrim Polres Sinjai,” tambahnya.


Penangkapan mobil truk bermuatan BBM yang diduga ilegal dan saat ini dilakukan penyelidikan kasus tersebut.


Hal ini untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak yang ingin mencari keuntungan pribadi dengan menyalahgunakan BBM dan menimbulkan kesulitan bagi orang banyak.


“Pengungkapan BBM diduga ilegal itu masih terus didalami untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Sinjai,” kuncinya. (Satria)


INGIN BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI :


Bagikan :
RajaBackLink.com