TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Mutasi Besar-besaran Jaksa Agung, Kajati Hingga Sejumlah Kajari di Sulsel Bergeser

 

Jaksa Agung ST Burhanuddin.

INSTINGJURNALIS.COM   -   Gerbong mutasi besar-besaran terjadi di lingkup Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia. Sejumlah nama pada jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan (Sulsel) ikut 'terseret' gerbong mutasi itu.


Mutasi itu tertuang alam surat keputusan (SK) Nomor 19 tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural pegawai negeri sipil (PNS) Kejaksaan RI, tanggal 25 Januari 2023 yang ditandatangani langsung oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin.


Selain itu, dalam SK Kejaksaan Agung RI nomor: KEP-IV-54/C/01/2033 yang ditandatangani Jaksa Agung Muda Pembinaan, Bambang Sugeng Rukmono juga tertera sejumlah nama-nama pejabat yang dimutasi baik dari Kejati Sulsel ke tempat yang baru, maupun sebaliknya.


Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulsel, Soetarmi yang dikonfirmasi terkait hal tersebut ikut dibenarkan.


"Iya, ada beberapa pejabat Kejati Sulsel yang dapat promosi. Saya belum bisa rilis sebelum pelantikan," sebutnya. 


Diketahui sejumlah nama yang masuk radar mutasi diantaranya Kejati Sulsel Raden Febrytriyanto dimutasi menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung. Sementara jabatannya digantikan oleh Leonard Eben Ezer Simanjuntak yang sebelumnya menjabat sebagai Kajati Banten.


Bahkan dalam surat tersebut juga beberapa Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Sulawesi Selatan yang berganti, diantaranya Kajari Luwu Timur Muhammad Zubair dimutasi menjadi Kajari Batang Hari, Provinsi Jambi. Jabatannya diganti oleh Yadyn, mantan kordinator pada Kejati DKI Jakarta.


Kemudian Kajari Luwu Utara, Haedar dimutasi menjadi Kejari Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Jabatannya digantikan oleh Rudhy Parhusip yang sebelumnya menjabat koordinator pada Kejati Jawa Timur.


Tak hanya itu, Kajari Parepare Didi Haryono juga dimutasi menjadi Kepala Bagian Pemantauan dan Evaluasi pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejagung. Jabatan lamanya digantikan oleh Edi Dikdaya yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pembinaan pada Kejati Sulbar.


Selanjutnya, Kajari Soppeng Mas'ud dimutasi menjadi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Kalimantan Barat, dan digantikan oleh Salahuddin mantan Kajari Takalar. Posisi Salahuddin pun diisi oleh Tenriawaru mantan Kajari Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah.


Termasuk Kajari Pangkep Fajar Gurindro dimutasi menjadi Kajari Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan. Posisinya digantikan oleh Toto Roedianto mantan Koordinator pada Kejati Sulsel. 



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.