TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Buka Training of Teacher KMS UNM

 

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa membuka ToT KMS UNM. (Salim)

INSTINGJURNALIS.COM Training of Teacher (ToT) yang dilaksanakan oleh Kesatuan Mahasiswa Sinjai (KMS)  Universitas Negeri Makassar (UNM) di Aula Wisma Sanjaya Putra,  Minggu (12/2/2023)


Kegiatan ini dibuka langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menghadirkan narasumber Anggota Badan Akreditasi Nasional Prof. Dr. Arismunandar, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra UNM Dr. Usman dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Sinjai.


Ketua Panitia, Nasrullah mengatakan bahwa kegiatan yang bertema "Dunia Pendidikan di Era Society 5.0 ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru dalam pembelajaran sebuah jaringan 


"Kita berharap melalui kegjatan yang dikerjasamakan denflgan PGRI Sinjai ini dapat mengasah keterampilan dan penguasaan teknologi para guru di Sinjai dalam aplikasi pembelajaran," jelasnya. 


Ketua KMS UNM Fazrinul mengatakan, kegiatan ToT ini merupakan bentuk kontirbusi nyata KMS UNM dalam membantu Pemerintah Daerah khususnya peningkatan kualitas di bidang pendidikan serta bentuk partosipasi KMS UNM dalam menyambut Hari Jadi Sinjai Ke-459 tahun. 


"Kami di KMS UNM merasa memiliki beban moral bagaimana agar bisa membantu Pemkab Sinjai dalam pembangunan salah satunya dengan ToT ini.  Kami akan terus menjadi mitra yang kritis untuk bersatu agar daerah kita bisa lebih baik lagi, " jelasnya. 


Bupati ASA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran KMS UNM yang punya perhatian penuh dalam peningkatan SDM khususnya bagi paravl tenaga pendidik di Sinjai.


"Kami merasa bangga karena KMS ini walaupun kuliah di Makassar tapi jauh-jauh datang kembali ke Sinjai untuk mengadakan pelatihan ini.  Kami dari Pemkab akan terus mendukung sumbangsih seperti ini," ucapnya. 


Tema yang diangkat,  kata ASA sangat sesuai dengan kondisi saat ini,  dimana menurutnya guru terus dipacu untuk mengerti  penerapan teknologi dalam pembelajaran. 


"Apalagi saat ini diterapkan program kurikulum merdeka belajar yang menuntut para tenaga pendidik harus paham teknologi. Mudah-mudahan melalui ToT ini para guru di Sinjai bisa semakin menguasai pemanfaatan teknologi," harapnya. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.