TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Manfaatkan Momentum HJS Tekan Inflasi Daerah

Bupati sinjai Andi Seto Asapa. (Saim)


 

INSTINGJURNALIS.COM  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, mengadakan sejumlah kegiatan yang dikemas dalam Semarak Februari menyambut Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 di tahun 2023.


Tidak hanya sekedar memeriahkan lomba dan kegiatan seni budaya, namun sejumlah kegiatan yang dilaksanakan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga menjadikan momentum HJS dalam mendongkrak perekonomian masyarakat, dengan melibatkan pelaku usaha atau UMKM didalamnya.


Berbagai kegiatan Semarak Februari HJS ke-459 menggandeng pelaku UMKM dalam setiap kegiatan, hal tersebut dilakukan untuk membangkitkan perekonomian ditengah kondisi keterpurukan pasca pandemi selama kurang lebih 2 tahun.


Kabar baiknya, tahun ini pelibatan pelaku usaha maupun UMKM dalam HJS ke-459 ternyata tidak sampai disitu. Pemkab Sinjai juga akan menggelar Pekan Budaya dan Expo atau lebih dikenal pameran pembangunan di Lapangan Sinjai Bersatu.


Pameran pembangunan yang rencananya digelar pertengahan Februari ini, sudah barang pasti melibatkan pelaku usaha maupun UMKM. Langkah tersebut merupakan formulasi Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), untuk menekan inflasi pasca pandemi.


"HJS harus kita formulasikan dalam menekan inflasi, salah satu upaya kita adalah melalui pameran pembangunan yang kita sebut dengan pekan budaya dan Expo yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat," kata Bupati ASA, Senin (13/2/2023)


Olehnya itu, Bupati ASA mengajak seluruh masyarakat, khususnya pelaku usaha dan UMKM untuk ikut memeriahkan HJS. Bersama-sama mengembangkan dan mempromosikan produk lokal melalui pameran pembangunan.


"Semua kita libatkan, karena kami mau kemeriahan Semarak Februari bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Kami juga berharap pelaku usaha dan UMKM terus tumbuh dan berkembang melalui setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD, termasuk dalam pelaksanaan pameran pembangunan di Lapangan Sinjai Bersatu," harapnya.


Terpisah, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Dr. Mansyur menuturkan, pelibatan pelaku usaha dan UMKM dalam berbagai kegiatan memang menjadi penegasan Bupati ASA sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian warga Sinjai.


Termasuk pelaksanaan pekan budaya dan Expo rencananya digelar pada 17 Februari 2023 mendatang, yang bakal diikuti oleh ratusan pelaku usaha dan UMKM.


"Momentum ini selalu ditekankan pak Bupati, agar pelaku UMKM selalu dilibatkan dalam meningkatkan perputaran ekonomi karena pak Bupati mau momen HJS bisa dirasakan seluruh masyarakat Sinjai," pungkasnya.



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.